Meski Belum Dilantik, Kades Bancelok Terpilih Sudah Siapkan Balai Desa

1
1122
Rumah pelayanan terpadu Desa Bancelok tampak dari depan. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Meski belum dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Bancelok, Moh. Taufiqurrahman menunjukkan keseriusannya untuk membangun desa. Demi mewujudkan Bancelok bangkit, dia berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan cara membuat balai desa yang ditempatkan di Dusun Kepay. Dimana balai desa ini dijadikan sebagai sentral pelayanan terpadu Desa Bancelok.

Kepada maduraindepth.com, Taufik, sapaan karib Moh. Taufiqurrahman menyampaikan, meski status balai desa saat ini masih kontrak, namun pelayanan untuk masyarakat sudah berjalan. Di Balai Desa itu pihaknya juga sudah mempersiapkan 10 staf pemerintah desa (Pemdes) yang akan memberikan pelayanan.

Menurutnya, pada periode ini Bancelok sudah waktunya untuk bangkit terutama dalam hal pelayanan. Sebab kata Taufik, selama ini Pemdes Bancelok belum pernah memiliki Balai Desa.

“Alasan terkuat kenapa Pemerintah Desa (Pemdes) Bancelok harus punya desa karena pelayanan harus diutamakan dan dimaksimalkan,” ujarnya, Rabu (22/1/2020).

MELAYANI: Warga sedang mengurus pembuatan E-KTP dan dilayani oleh perangkat Desa Bancelok. (Foto: MH/MI)

Diungkapkan Taufik, untuk mendukung pelayanan pihaknya juga sudah menyiapkan perlengkapan kantor seperti komputer dan sejumlah perlengkapan lain. “Kita juga sudah ada perlengkapan kantor,” katanya.

Pantauan maduraindepth.com di lokasi, tampak pelayanan di Balai Desa sedang berlangsung. Sejumlah warga datang ke Balai Desa untuk mengurus pembuatan KTP.

Dijelaskan Taufik, untuk memberi pelayanan maksimal masyarakat tidak perlu lagi datang ke rumah kades untuk mengurus administrasi seperti pembuatan KTP. “Masyarakat langsung datang ke Balai Desa karena di sana sudah ada stafnya,” ujarnya.

Dia berharap, kedepan pihaknya bisa terus konsisten memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. “Saya siap melayani menjadi khadimul ummah, pelayan bagi masyarakat,” pungkasnya. (MH/AW)