Mantan Kades Bancelok Ditangkap Polisi

Mantan Kades Bancelok
Istimewa

maduraindepth.com – Kepolisian Resort (Polres) Sampang menangkap mantan Kepala Desa (Kades) Bancelok, Kecamatan Jrengik, Ismail alias IL.

Ismail ditangkap di kediamannya Desa Gunung Maddah pada Jumat (23/4) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan milik petinggi PT. Sejahtera Jaya Alim Mix.


Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto mengatakan, dugaan kasus penipuan yang kini menjerat Ismail merupakan kasus lama.

“Awal mula kejadian, Sabtu tanggal 23 November 2019 lalu sekira pukul 15.30 WIB di Kantor PT. Sejahtera Jaya Alim Mix, di Desa Pangelen, Kecamatan Sampang,” ujar AKP Sudayanto.

Sebelumnya, Ismail juga dilaporkan atas dugaan kasus yang sama. Namun yang bersangkutan dua kali mangkir saat dipanggil polisi.

Kemudian petugas memperoleh informasi terkait keberadaan Ismail. “Selanjutnya Team Resmob Satreskrim Polres Sampang melakukan penangkapan terhadap IL dan langsung diamankan ke Mapolres,” ucapnya.

Saat ini, Ismail diamankan di Mapolres Sampang untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut dengan status sebagai saksi.

Namun demikian, Sudaryanto menyebut, jika unsur penyidikan terpenuhi, maka statusnya akan dinaikkan menjadi tersangka.

Pelaku dijerat Pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan. “Ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tutupnya. (*)