Membanggakan, Siswa SD Al-Muawanah Raih Prestasi Tingkat Kabupaten hingga Provinsi

SD Al-Muawanah
Sulthonul Abidin (tengah) saat menerima piala juara favorit satu lomba dongeng bahasa Madura. (FOTO: SD Al-Muawanah for MI)

maduraindepth.com – Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi peserta didik Sekolah Dasar (SD) Al-Muawanah untuk menorehkan prestasi akademik maupun non akademik. Sedikitnya ada empat peserta didik yang mendapuk juara lomba mata pelajaran, kesenian dan olahraga.

Diantara siswa berprestasi yang mengharumkan nama sekolahnya ialah Sulthonul Abidin. Ia merupakan siswa kelas enam SD Al-Muawanah yang meraih juara favorit satu lomba dongeng Madura dalam Peringatan HUT RI tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan Sampang pada 28 Agustus 2021.

banner 728x728

Siswa yang karib disapa Abdi tersebut sebelumnya juga pernah meraih juara dua lomba pantomim SD tingkat Provinsi Jawa Timur. Tak hanya itu, pada 2019 silam, ia juga meraih juara dua lomba pidato bahasa Indonesia yang diselenggarakan MTs Negeri Sampang. Di tahun yang sama, ia juga meraih juara satu lomba pidato tingkat kabupaten.

Sementara tiga siswa lainnya yang juga meraih prestasi membanggakan ialah Fatimah Az Zahra, Diva Al-Qurani dan Fina Ghina Aulia. Mereka saat ini masih duduk di bangku kelas tiga SD Al-Muawanah.

Ketiganya meraih juara favorit dua lomba gerak dan lagu Madura yang juga diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan Sampang.

Menanggapi anak didik yang mendapuk prestasi membanggakan, Ketua Yayasan Al-Muawanah Ny. Endang Sri Mulyani mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi itu. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para siswa yang telah mengharumkan nama sekolah.

Menurutnya, keberhasilan anak didiknya tersebut tidak lepas dari peran serta para guru dan orang tua yang selalu memberi dukungan kepada anak didiknya.

“Prestasi ini menjadi dorongan lebih untuk tetap berprestasi, serta menjadi motivasi bagi siswa yang lain agar tetap semangat dan rajin belajar,” tutur Ny. Endang kepada maduraindepth.com, Rabu (1/9).

Ny. Endang menegaskan bahwa SD Al-Muawanah selalu ikut berpartisipasi di setiap even apapun, mulai tingkat kabupaten, provinsi sampai nasional. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusannya guna memacu kreatifitas dan prestasi anak didiknya.

“Kami pihak guru sangat antusias apabila nantinya ada event lagi, baik di tingkat lokal maupun nasional kami tetap ikut dan berpatisipasi baik di bidang mapel maupun di bidang lainnya. Itu sudah menjadi komitmen dan keseriusan kami untuk selalu berpartisipasi setiap ada perlombaan,” ujarnya.

Ia berharap, peserta didiknya semakin menguasai banyak keterampilan dan pengetahuan. Sehingga bisa menorehkan berbagai macam prestasi, baik akademik maupun non akademik.

“Minimal berguna bagi dirinya dan untuk orang banyak,” harapnya. (Alim/MH)

banner 728x728

Respon (1)

  1. assalamualikum.
    alhamdulillah saya sebagai pembaca tulisan diatas sangat bangga membacanya karena dengan demikian apa yg menjadi keinginan inspirator pertama lembaga di muawanah sudah bisa dikatakan tercapai. jaya terus untuk al muawanah. amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info