banner auto

Malam 1 Muharram, Ratusan Santri Gelar Parade 1000 Obor Sambut Tahun Baru Islam

parade obor sambut tahun baru islam 1 muharram 1445 hijriyah bangkalan
Ratusan santri di Bangkalan gelar parade 1000 obor pada peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Peringati malam 1 Muharram, ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Kanzul Ulum, Desa Langkap, Kecamatam Burneh, Bangkalan, menggelar parade 1000 obor. Para santri berkeliling kampung sembari membaca shalawat burdah untuk menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah.

Pengasuh Ponpes Kazul Ulum, H Muhdori menyampaikan, peringatan 1 Muharram rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, untuk mengingatkan pergantian tahun baru Islam kepada santri dan masyarakat sekitar.

“Memang sengaja dilaksanakan untuk mengingatkan bahwasannya pergantian tahun baru Islam sudah terjadi dan sebagai umat muslim kita harus menyadari hal itu,” tuturnya, Selasa (18/7) malam.

Menurut dia, tujuan dari parade obor keliling sembari membaca shalawat, yakni untuk meningkatkan motivasi belajar para santri. Selain itu, menjadi doa baik bagi masyarakat berharap lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Semoga kita mendapat faedah dan berkah dari pergantian tahun baru islam ini, menjadi barokah bagi santri dan para masyarakat sekitar,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto