Mahasiswa IAIN Madura Raih Juara 1 Lomba Esai Nasional

0
224
Muallifa mahasiswa MPI IAIN Madura menyabut juara 1 lomba esai nasional di IAIN Tulungagung.

maduraindepth.com – Muallifa, mahasiswa Program Studi Managemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura meraih juara 1 lomba esai nasional, Jum’at (12/4/19).

Sudah kesekian kalinya Muallifah meraih juara esai tingkat nasional. Dua tahun silam mahasiswa  asal sampang ini pernah meraih juara 2. Saat ini, dia kembali lagi mengharumkan almamaternya dengan meraih juara 1.

Prestasi itu berupa juara satu merebut piala Rektor IAIN Tulungagung. Judul esainya “Peran Pemuda menjadi Relawan Demokrasi dalam Membangun Pendidikan Virtual sebagai Upaya Pencegahan Permusuhan Pasca Politik”.

Perempuan yang akrab disapa Ifa sudah menekuni dunia tulisan menulis semenjak semester satu. Bahkan juaranya sudah kesekian kali mendapat penghargaan sebagai mahasiswa prestasi.

Di acara DEMA World Tahun 2018 kemarin, dia dapat perhargaan sebagai mahasiswa prestasi. Bupati Pamekasan juga pernah memberikan penghargaan sebagai mahasiswa prestasi saat memperingati Hari Santri Nasional.

Mahasiswa yang satu ini aktif diberbagai organisasi intra maupun ekstra kampus. Di organisasi intra maupun ekstra, dia mendapati posisi yang strategis. Di organisasi intra dia menjadi Sekertaris Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Pengambangan Intelektual dan Riset (UKM PI dan Riset). Sedangkan di organisasi dia menjadi Ketua Kopri Rayon Tarbiayah IAIN Madura.

Diraihnya prestasi membanggakan itu mendapat banyak ucapan selamat dan apresiasi dari berbagai pihak. Mulia dari komunitas, organisasi intra dan ekstra kampus.

Forum Mahasiswa Sampang (Formasa) IAIN Madura sangat bangga dengan prestasi yang diraih Ifa. Pihaknya mengapreasi dengan ucapan selamat yang disebarkan di media sosial. “Congritulation Atas Diraihnya Juara 1 LKTI Tulungagung Muallifah,” dari famplet yang tersebar di media sosial.

Selain dapat ucapan dari organisasi daerahnya, Dia juga mendapat ucapan dari Organisasi Mahasiswa bertaraf Nasional yakni dari Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Madura.

“Kami keluarga besar PMII IAIN MADURA mengucapkan Selamat dan sukses kepada sahabat Muallifa Atas diraihnya juara 1 Lomba Essay Piala Rektor Tingkat Mahasiswa Perguruan Tinggi Se-Indonesia di IAIN Tulungagung yang diselenggarakan oleh Dema IAIN Tulungagung dalam acara Pekan Seni Dan Kreatifitas Mahasiswa (PSKM),” ucapan selamat dari PK PMII IAIN Madura yang tersebar di status WA kader PMII IAIN Madura.

Maduraindept juga menemukan ucapan selamat secara pribadi dari postingan status Habibi selaku senior dari Prodinya yang juga ikut bangga terhadap Ifa yang telah meraih juara 1 LKTI IAIN Tulungagung. “Congratulation Atas Diraihnya Juara 1 LKTI IAIN Tulungagung,” postingannya saat kabar Muallifah menjuarai LKTI IAIN Tulungagung. (ek/ns)