Gelar Halal Bihalal, IKA PMII Sumenep Dorong Para Kader Berkontribusi di Semua Sektor

Harlah halal bihalal ika pmii sumenep
PC IKA PMII Sumenep menggelar halal bihalal dalam rangka peringatan harlah ke-64 PMII di Lapangan Kesenian Sumenep, Sabtu (11/5). (Foto: Moh. Busri/MID)

maduraindepth.com – Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Sumenep menggelar halal bihalal, Sabtu (11/5). Acara yang berlangsung di Lapangan Kesenian Sumenep itu, dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 64 PMII.

Ratusan kader PMII di Kota Keris, hadir memadati lapangan di Jalan Gotong Royong tersebut. Mulai dari anggota yang masih aktif di komisariat hingga pengurus cabang (PC). Bahkan, tidak terkecuali kader PMII yang berasal berbagai kepulauan di Bumi Sumekar, turut hadir untuk merayakan harlah salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini.

Selain itu, terdapat beberapa tamu kehormatan yang hadir pada acara halal bihalal tersebut. Meliputi, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, Aktivis Senior PMII Jawa Timur Imam Nahrawi dan Badan Kehormatan PC IKA PMII Sumenep KH Abdullah Cholil.

Ketua PC IKA PMII Sumenep Hairullah dalam sambutannya mengungkapkan, halal bihalal dalam rangka peringatan Harlah PMII tersebut bukan sekadar acara seremonial. Tetapi di samping itu, acara ini sebagai media silaturahmi antarsesama kader PMII, mulai dari anggota aktif hingga alumni.

“Semua kader PMII harus selalu berjabat tangan. Jangan pernah lepas komunikasi untuk sama-sama mengusung nama baik PMII,” ungkapnya.

Menurutnya, kader PMII tidak boleh malu untuk mengakui identitasnya. Sebab, PMII adalah organisasi terbesar di Indonesia dan memiliki kekuatan luar biasa untuk memperjuangkan kesejahteraan bangsa.

Baca juga:  Berikut Aturan Terbaru Pilkades Serentak 2021 di Sumenep

“Hal apapun yang kita perjuangkan pasti akan tercapai. Asalkan, kita selalu berjabat tangan untuk bergerak bersama,” ucapnya.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menyampaikan, kader PMII adalah harapan masa depan bangsa. Maka dari itu, harus ada kontribusi nyata yang diberikan oleh kader PMII. Terutama, untuk kemajuan Kota Keris.

“Pola komunikasi dan potensi kader PMII sangat penting untuk terus dipupuk. Supaya, bisa tercipta kontribusi yang nyata,” ujarnya.

Kata dia, kekritisan kader PMII sudah tidak diragukan. Hal itu, terbukti jelas dengan berbagai gerakan yang dilakukan selama ini. Mengenai itu, Nyai Efa, sapaan akrab Dewi Khalifah, menekankan agar kader PMII sebisa mungkin menempati posisi penting dalam segala lini sektor.

“Kader PMII harus meningkatkan kualitas SDM dan berinovasi. Semua potensi yang dimiliki, harus dikembangkan,” tegasnya.

Sementara itu, Aktivis Senior PMII Jatim Imam nahrawi menyampaikan, peringatan Harlah PMII selaiknya dijadikan momentum untuk refleksi diri. Sekaligus mengenang jasa senior terdahulu yang bersusah payah memperjuangkan kesejahteraan bangsa.

“Kader PMII harus siap mengemban amanah dari rakyat dalam berbagai sektor. Kader PMII harus berperan untuk rakyat, dari kalangan paling bawah hingga paling atas. Kader PMII harus bisa menempati segala lini sektor,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *