banner auto
banner auto

Madura United Pilih Latihan di SGB, Jelang Laga Perdana Putaran Kedua Liga 1 Kontra Barito Putera

Madura United SGB
Pemain Madura United saat berlatih di Stadion Glora Bangkalan. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Madura United kembali melakukan latihan di Stadion Glora Bangkalan (SGB). Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memilih stadion kebanggaan warga Kota Dzikir dan Shalawat untuk menjadi lokasi latihan, karena jarak tempuh Bangkalan ke Bandara Juanda, Surabaya, lebih dekat.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengatakan, latihan di SGB lebih efektif dibanding berlatih di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Sebab, jarak stadion itu berjarak sekitar 127 kilometer dari Bandara Juanda. Sedangkan ke Bangkalan, hanya 57 kilometer.

banner auto

“Kami memilih Bangkalan, karena lebih dekat untuk bersiap dan berangkat ke Banjarmasin. Karena kami punya banyak pertandingan di periode yang singkat ini, harus mengatur dengan cara yang terbaik. Saya pikir Bangkalan banyak membantu, karena lebih dekat dari bandara ketimbang Pamekasan,” tuturnya, Jumat (6/1).

Perlu diketahui, tim Madura United akan menghadapi kompetisi yang super padat di putaran kedua Liga 1. Fabio ingin timnya bisa menghemat tenaga agar tampil optimal.

Menurut dia, laga perdana harus berakhir dengan hasil apik. Mengingat, Madura United akan melakoni laga tandang ke Barito Putera, Sabtu (14/1) mendatang.

Sebelum libur akhir tahun lalu, pelatih berusia 50 tahun tersebut fokus latihan di Pamekasan dengan memfungsikan Madura United Training Ground (MUTG). Hal itu dilakukan hingga mengakhiri putaran pertama Liga 1 pada 23 Desember 2022 lalu. (RM/*)

Baca juga:  Presiden Berduka atas Tragedi di Kanjuruhan, Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info