News, Sport  

SGB Siap Jadi Venue Pertandingan Madura United

liga 1 SGB madura united
Pemain Madura United saat menjalani sesi latihan. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Stadion Gelora Bangkalan (SGB) bakal menjadi salah satu venue pertandingan Madura United pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu hanya bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan.

Namun, musim ini, Madura United mendaftarkan dua stadion sebagai venue pada pertandingan BRI Liga 1 tersebut. Rencananya, Madura United akan melakoni laga kandang di SGB Sabtu (5/8) mendatang.

Manajer Madura United, Umar Wachdin menyampaikan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator telah melakukan uji kelayakan dua stadion di Madura. Hasilnya, PT LIB memberikan izin bagi Madura United memainkan laga di dua venue tersebut, yakni SGB dan SGMRP.

“Madura memiliki dua stadion bagus. Sayang, jika semuanya tidak sama-sama digunakan. Ini bagian dari menunjukkan Madura United milik kita bersama,” tuturnya, Kamis (27/7).

Bahkan, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, kata dia, bakal mendorong renovasi stadion di Bangkalan itu. Tujuannya, agar lebih banyak suporter untuk datang dan memberikan dukungan kepada tim yang berjuluk laskar sape kerrap.

“Minggu lalu saya ketemu Pemkab Bangkalan. Membuat dan mengajukan proposal untuk melengkapi tribun yang belum terbangun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan, Ahmad Ahadian Hamid, melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Rahmad Anshori membenarkan terkait pengajuan penambahan tribun supporter tersebut ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Namun, hingga saat ini masih belum ada respon terkait pengajuan tersebut.

Baca juga:  Kenang Tragedi Kanjuruhan, Dirut Madura United Ajak Heningkan Cipta Sebelum Berlaga

“Memang kita sampaikan proposal ke Presiden Madura United untuk selanjutnya diajukan ke Kemenpora. Kemudian untuk nilainya yang diajukan sekitar Rp 50 miliar. Kami ajukan itu sejak awal tahun,” ucapnya.

Sedangkan untuk laga pertandingan yang akan dilaksanakan di SGB, lanjut dia, masih belum ada pengajuan surat ke pihak Dispora Bangkalan. “Sementara masih melalui telepon, secara resmi ke kita masih belum bersurat, biasanya dalam minggu ini akan bersurat,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *