Lempar Tanggung Jawab, Kabid Disnaker Sumenep Tak Sejalan dengan Kadis

0
135
Saat Konfirmasi dengan Kadisnaker M. Syahrial. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Tupoksi kinerja Disnaker Sumenep, diduga kocar-kacir. Kepala Dinas (Kadis) beserta pegawai Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi (Kasi) saling lempar tanggungjawab.

Bukan tanpa alasan, terbukti saat Kadisnaker dengan salah satu pegawainya memberikan statement berbeda dan nyaris saling tuding terkait kasus Kasi Persyaratan Kerja (Saker) Subiyakto, yang melakukan tindakan pengusiran terhadap salah satu wartawan.

Meski M. Syahrial, telah memberikan permohonan maaf secara pribadi atas kelakuan Kasinya itu. Namun tidak secara murni, Subiyakto, mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan.

“Kalau dari saya pribadi, saya mohon maaf. Tanpa media program Pemerintah tidak akan terlihat oleh masyarakat,” kata Kadisnaker, M. Syahrial, pada awak media setelah ditemui di ruangannya kala itu, Selasa (3/9).

Di hari yang sama, Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Achmad Komarul Alam, beserta Subiyakto, malah memberikan tanggapan yang berbeda. Bahkan menyatakan jika Kadisnaker belum melakukan konfirmasi kepada dirinya dalam melakukan peliputan.

“Jadi pak Kadis itu tidak menginformasikan ke kita kalau ada wartawan yang akan meliput acara, kebetulan saya yang ngurus acara ini, nah disitu ada miskomunikasi,” ungkap Kamarul Alam, kepada awak media di ruang kerjanya.

Bahkan, Subiyakto tidak mengakui kesalahannya. Meski M. syahrial sudah menyadari kesalahan pegawainya dan meminta maaf kepada awak media.

“Lah, saya ini jangan disalahkan, coba tanya juga kepada wartawan yang bersangkutan. Saat di acara tiba-tiba dia datang menjadi peserta dan langsung meliput, lalu sekarang siapa yang salah ?,” ungkapnya dengan nada tinggi.

Bahkan, dirinya mengaku jika tidak pernah melakukan kontak fisik kepada salah satu wartawan yang tengah melakukan tugas peliputan pada waktu kegiatan di Hotel Utami kemarin.

“Lah ini tidak ada kontak fisik, itu tidak di dorong, itu disuruh keluar. Ayo saya juga Wartawan,” tuturnya dengan lantang. (MR/MH)