Slamet Junaidi Mutasi dan Promosi 144 Pejabat Pemkab Sampang

Bupati Sampang Mutasi Pejabat
Bupati Slamet Junaidi saat melantik pejabat di lingkungan Pemkab Sampang. (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Bupati Slamet Junaidi kembali melakukan mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Terdapat 144 pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah yang diambil sumpahnya dan dilantik pada Jumat (9/9) kemarin di Pendopo Trunojoyo.

Sebanyak 144 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 51 orang kepala sekolah, 37 orang mutasi kepala sekolah dan 56 lainnya mutasi dan promosi pejabat struktural. “Dengan ini kami melantik saudara-saudari sebagai pejabat administrator dan pengawas serta kepala sekolah di lingkungan Kabupaten Sampang,” ujar Slamet Junaidi membaca naskah pelantikan.

H. Idi mengungkapkan, bahwasanya Kabupaten Sampang memerlukan banyak tenaga pengajar dan kepala sekolah untuk peningkatan SDM daerah. Sebab itu pihaknya menginstruksikan BKPSDM untuk mengusulkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

“Kita terus berupaya agar kemajuan dirasakan dalam segala bidang, salah satunya di sektor pendidikan ini menjadi konsen kami, agar kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sampang meningkat,” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Arif Lukman Hakim mengungkapkan, rotasi pegawai dilakukan dalam rangka penyesuaian jabatan di lingkungan Pemkab Sampang. “Rotasi jabatan ini dilakukan karena ada pejabat yang pensiun, ada yang naik jabatan, sehingga perlu digeser, begitupula di jabatan kepala sekolah,” terangnya

Ia mengatakan, Pemkab Sampang saat ini memerlukan banyak tenaga pendidik (Tendik) dan kepala sekolah. “Sehingga perlu adanya penyesuaian pejabat di lingkungan pendidikan,” tutupnya. (RIF/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info