Laka Lantas Meningkat, Polres Pamekasan Terjunkan Petugas Gabungan pada Operasi Zebra Semeru 2023

operasi zebra semeru 2023 polres pamekasan
Kapolres Pamekasan memeriksa kondisi kendaraan untuk Operasi Zebra Semeru 2023. (Foto : Rafi/MID)

maduraindepth.com – Polres Pamekasan menerjunkan pasukan petugas gabungan pada Operasi Zebra Semeru 2023 untuk meningkatkan kesadaran pengendara tertib lalu lintas. Operasi itu dijadwalkan selama dua pekan, sejak 4-17 September 2023.

Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana menjelaskan, pada Operasi Zebra Semeru 2023, petugas gabungan yang dilibatkan, meliputi Polisi Militer (POM) TNI, Satuan Lalu Lintas, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan. Menurutnya, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas tidak terlepas dari kondisi peningkatan mobilitas penduduk seiring dengan peningkatan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

banner auto

“Penyebab lainnya, kesadaran masyarakat menurun dalam hal berkendara untuk tetap tertib berlalu lintas,” ujarnya, Senin (4/9).

Menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 untuk pengamanan agenda nasional pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, pihaknya beserta pasukan petugas gabungan melaksanakan Operasi Zebra Semeru dengan menggunakan sarana prasarana pendukung. Seperti kendaraan bermotor (Ranmor).

“Operasi Zebra Semeru, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas untuk menyambut rangkaian tahapan Pemilu 2024 agar terselenggara dengan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *