Kritik Bupati Melalui Aksi Tanam Pohon dan Bakar Ban

Ban yang dibakar ditengah jalan sebab Pemkab Pamekasan tidak kunjung memperbaiki.

maduraindepth.com – Warga Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan merasa dirugikan dengan mendukung Baddrut Tamam, lantaran jalan di dasanya yang rusak tak kunjung diperbaiki pemerintah. Dengan begitu, mereka berkomitmen melakukan aksi bakar ban di tengah jalan yang rusak tersebut.

Selain bakar ban sejumlah masyarakat Blumbungan itu juga menulis poster yang berisi kekecewaannya kepada Pemkab Pamekasan yang ditulis di kertas berwarna putih. “Tolong Bupati jalan ini menuju Sumber batu dan Al-Djufri”.

Poster yang berisikan tentang kekecewaan itu diketahui tidak hanya satu melain poster lain yang berisikan penyesalan mereka telah memilih Baddrut Tamam sebagai Bupati Pamekasan.

“Rakyat Blumbungan sia-sia memilih Baddrut Tamam” isi poster yang mereka juga tulis untuk mengusahakan adanya komunikasikan berisi kekecewaan itu kepada Pemkab Pamekasan.

Kejadian itu kemudian membuat sejumlah awak media menyoroti peristiwa dengan memintai keterangan. Menapa hal itu bisa terjadi. Jalan itu yang rusak itu juga diketahui arah jalan itu dari Pasar Blumbungan menuju arah Desa Tentenan, rusak parah.

Warga setempat Samsul Arifin menuturkan, sebelumnya telah mengupayakan perbaikan berulang kali. Baik melalui tenaga fisik maupun dari finansial.

“Upaya perbaikan telah berulang kali kami lakukan dengan menambal jalan yang berlubang dengan pasir dan batu. Namun itu tidak bertahan lama. Bila datang musim hujan tergerus oleh air hujan,” jelas pemuda Desa Blumbungan yang ikut serta dalam aksi tersebut.

Dia mengaku telah melakukan perbaikan dengan swadaya dan swadana. Saat ini pihaknya meminta kepada Pemkab atau pihak desa.

“Dan kami sudah melakukan perbaikan secara swadaya dan swadaya. Kades Blumbungan sudah melaporkan namun belum ada tanggapan,” jelasnya.

Aksi itu memiliki harapan yang besar kepada Pemkab Pamekasan. Sebagaimana yang diungkap oleh Samsul kepada Pemkab atau kepada pihak terkait untuk melakukan perbaikan. (EK/NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info