Pemdes Mandangin Gelar Salawat Bersama Agar Selamat dari Covid-19

Pulau Mandangin
Pemdes Mandangin bersama OKP saat membaca salawat dan doa bersama di Balai Desa setempat. (FOTO: Pemdes Mandangin for MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Mandangin menggelar pembacaan salawat dan memanjatkan do’a bersama organisasi kepemudaan (OKP) setempat, Sabtu (3/7) malam.

Kegiatan yang digelar di balai desa setempat itu dilaksanakan dengan tujuan keselamatan terhindar dari paparan Covid-19.


Kepala Desa (Kades) Pulau Mandangin Saiful Anam menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar agar terhindar dari wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Sesuai himbauan Bupati Sampang untuk melaksanakan pembacaan salawat dengan tujuan bisa diselamatkan dari corona,” terang Saiful, Ahad (4/7).

Di sisi lain, agar terhindar dari penularan Covid-19 juga diperlukan ikhtiar dohir dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

Sebab itu, Saiful meminta agar masyarakat Desa Pulau Mandangin menjalankan 5 M seperti yang dihimbau oleh pemerintah selama ini.

“Semoga virus corona ini cepat diangkat oleh Allah SWT, terutama untuk masyarakat Mandangin agar terhindar dari paparan covid-19,” harapnya. (Alim/MH)