banner auto
banner auto

KPU Sampang Gelar Tes CAT Bagi 538 Calon Anggota PPK Pemilu 2024

PPK Sampang
Calon anggota PPK mengikuti tes tertuli di Poltera. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menggelar tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024. Kegiatan ini berlangsung di Kampus Politeknik Negeri (Poltera) Madura, Selasa (6/12) pagi.

Komisioner Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sampang Taufiq Rizkon menyampaikan, tes tertulis CAT ini diikuti sebanyak 538 peserta calon anggota PPK Pemilu 2024.

Namun, dalam pelaksanaanya tes ini digelar selama 6 sesi, masing-masing sesi diisi sekitar 89 peserta. Dengan durasi waktu pelaksanaan 90 menit untuk menyelesaikan 75 soal.

“Tes CAT ini berlangsung selama satu hari, dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB,” singkatnya.

Sementara, peserta atau calon anggota PPK Pemilu 2024 yang dihadirkan berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Sampang.

“Peserta yang hadir dari 14 Kecamatan yang lolos dari administrasi,” ujarnya.

Diketahui, dalam seleksi PPK Pemilu 2024, KPU Sampang membutuhkan 70 anggota PPK, setiap kecamatan akan diwakili 5 orang sebagai anggota tetap.

Kata Taufiq, rapat pleno hasil tes tertulis CAT anggota PPK pada 7 sampai 8 Desember 2022. Sedangkan untuk hasil penetapannya sendiri diumumkan pada 10 Desember.

“Akan diambil 15 besar dari masing-masing kecamatan, setalah itu dilakukan tes wawancara untuk menentukan 5 orang sebagai anggota tetap PPK Pemilu 2024,” pungkasnya. (Alim/MH)

Baca juga:  Dari 452 Pendaftar PPK, Baru 100 Orang Lengkapi Berkas ke KPU Pamekasan

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info