Ketua dan Pengurus KONI Sumenep Resmi Dilantik

KONI Sumenep
Ketua dan Pengurus KONI Sumenep periode 2020-2024 dilantik secara virtual di Pendapa Agung Kraton Sumenep, Senin (8/2). (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Pendapa Agung Keraton Sumenep menjadi saksi pelantikan Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep periode 2020-2024, Senin (8/2). Pelantikan dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung Sekretaris KONI Jawa Timur Suwanto.

Usai dilantik, Ketua KONI Sumenep Sultan Hadi Cahyadi menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan bagian dari panggilan nurani para pengurus KONI Sumenep untuk berkontribusi bagi daerah. Khususnya dalam menggali potensi dan meningkatkan prestasi bidang keolahragaan di Kota Keris.


Menurut dia, Kabupaten Sumenep memiliki bibit atlet-atlet unggul. Hanya saja, belum terasah dengan baik. Sehingga perlu dilakukan pembinaan berkelanjutan agar mampu meningkatkan potensi para atlet untuk mendulang prestasi.

“Disamping itu sudah banyak jawara yang baru juga terangkat ke permukaan,” ucapnya.

Pihaknya berharap pemerintah daerah mendukung penuh terhadap peningkatan kualitas olahraga di Sumenep. Tidak hanya itu, dia juga berharap saran serta masukan konstruktif bagi kepengurusannya demi meningkatkan prestasi olahraga.

Suntan menjelaskan, KONI Sumenep juga ingin mengembangkan potensi semua atlet ke depan. Menurut dia, keinginan itu seiiring dengan harapan bersama kepengurusan KONI yang baru untuk bisa mewujudkan peningkatan mutu olahraga di Bumi Sumekar.

“Ke depan kami juga berharap bimbingan Bupati dan Wakil Bupati, serta semua pihak,” harapnya.

Pelantikan pengurus KONI Sumenep periode 2020-2024 dihadiri Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Sekda Sumenep Edy Rasiyadi, perwakilan Forkopimda serta pengurus KONI se-Madura. (BAD/MH)