banner auto
banner auto

Kerap Dilanda Cuaca Ekstrem, PLN Lakukan Berbagai Upaya Atasi Masalah Pasokan Listrik

listrik PLN cuaca ekstrim
Petugas PLN saat melakukan upaya pemulihan pasokan listrik usai hujan deras dan angina kencang yang melanda sejumlah wilayah di Pamekasan dan Sumenep. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Berbagai upaya terus dilakukan PLN dalam mengatasi masalah pasokan listrik. Mengingat, beberapa hari terakhir sejumlah wilayah di Kabupaten Pamekasan kerap terjadi pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik SUTM akibat cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang.

PLN terus bergerak cepat dalam penanganan jaringan listrik. Seperti yang terjadi pada 23 Desember 2022 lalu. Dampak cuaca ekstrem menyebabkan sebagian wilayah ULP Sumenep dan Pamekasan mengalami masalah pasokan listrik.

banner auto

Mengatasi persoalan tersebut, PLN telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan melokalisasi wilayah padam, pembongkaran, serta pemilahan peralatan yang mengalami kerusakan. Bahkan, juga mempersiapkan material pengganti, mobilisasi petugas, serta peralatan pendukung.

Manajer PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro megatakan, sampai dengan Sabtu (24/12) sekitar pukul 01.15, PLN berhasil menormalkan semua gardu yang mengalami padam. Rinciannya, sebanyak  446 gardu dan 95.502 pelanggan.

Selain itu, PLN masih terus berupaya melakukan berbagai pekerjaan lain. Seperti pengamanan pohon tumbang, pembongkaran konstruksi, penyambungan kabel yang putus, dan  penyalaan  trafo distribusi yang padam.

“Kami menerjunkan semua komponen personil untuk mempercepat pemulihan jaringan. Mohon dukungannya, semoga pasokan listrik normal seratus persen,” ujarnya, Ahad (25/12).

Mengenai masalah gangguan pasokan listrik, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan. Di sisi lain, Feri juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi bahaya kelistrikan yang diakibatkan cuaca ekstrem maupun gangguan lain.

Baca juga:  Gerakan Sasapoh Tingkatkan Kepedulian Anak terhadap Lingkungan

“Pelanggan dapat melakukan pengaduan melalui PLN Mobile,” sarannya. (MID27/*)

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info