Kalah di Laga Pamungkas, Persesa Tetap Lolos 16 Besar Liga 3 Jatim

0
53
Trunojoyo Mania saat mendukung tim kesayangannya, Persesa Sampang pada laga pamungkas grup D Liga 3 Jatim, Sabtu 26 Oktober 2019. (Truman for MI)

maduraindepth.com – Persesa Sampang harus mengakui keunggulan tamunya, PS Kota Pahlawan Surabaya dengan skor 0-1. Laga pamungkas lanjutan Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur Grup D ini digelar di Lapangan Wijaya Kusuma Kabupaten Sampang, Sabtu (26/10/2019).

Kendati demikian, Persesa tetap dipastikan lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur dengan mengemas 12 poin dibawah PS Kota Pahlawan yang mengantongi 20 poin.

Sejak peluit dibunyikan Persesa Sampang bermain menyerang. Tim asuhan Busiri ini ingin memberikan kado untuk Suporter Trunojoyo Mania yang berulang tahun ke 6. Meski terus menekan ke jantung pertahanan lawan, namun hingga peluit babak pertama dibunyikan gol yang ditunggu Trunojoyo Mania tak kunjung datang.

Memasuki babak kedua, PS Kota Pahlawan mencoba mengimbangi permainan kesebelasan tuan rumah. Jual beli serangan pun terjadi. Menit ke 65, PS Kota Pahlawan berhasil membobol gawang Persesa Sampang yang dijaga Ali Ridho. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Tak mau kalah di kandang sendiri, tuan rumah meningkatkan serangan ke jantung pertahanan PS Kota Pahlawan, namun hingga babak kedua berakhir, tak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan tambahan tiga poin, PS Kota Pahlawan semakin kokoh di puncak klasemen Grup D Liga 3 Jawa Timur.

Manager Persesa Sampang Imam Ghazali mengaku tetap bersyukur meski timnya kalah, namun tetap lolos ke babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur.

“Kita tidak bisa melihat hasil yang sekarang saja, tim ini lolos ke babak berikutnya juga berkat kerja keras di pertandingan sebelumnya,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Mamang itu mengatakan, akan melakukan tambal sulam pemain untuk menatap babak 16 besar agar bisa tampil lebih maksimal.

“Do’akan saja di babak 16 besar nanti Persesa mampu berbicara banyak. Terimakasih kepada seluruh jajaran tim pemain pengurus dan suporter Trunojoyo Mania yang telah berkorban selama ini untuk Laskar Trunojoyo,” ujarnya sambil berlalu. (AW)