Job Market Fair 2019, Pemkab Targetkan Jumlah Pengangguran di Sampang Turun

0
45
Job Market Fair Sampang
Pemkab Sampang melalui Diskumnaker menggelar Job Market Fair 2019 ditempatkan di BLK Jl. Syamsul Arifin Sampang. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Job Market Fair 2019 digelar Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) di Balai Latihan Kerja (BLK) Sampang, Rabu (17/7/2019).

Event yang digelar selama dua hari ini (17-18/7) ini diikuti oleh 46 perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan bagi ribuan pencari kerja di kota Bahari.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan, Job Market Fair 2019 merupakan peluang besar bagi pencari kerja khususnya anak muda Sampang.

“Bagi warga Kabupaten Sampang gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ucapnya.

Pada Job Market Fair tahun ini, pemkab Sampang menargetkan jumlah pengangguran di Sampang bisa berkurang. Pasalnya, kata pria yang akrab disapa H Ab tersebut, saat ini angka pengangguran di Kota Bahari masih tinggi.

“Kami target sebanyak-banyaknya merekrut pekerja agar pengangguran di Sampang berkurang dan bisa menjadi Sampang Hebat Bermartabat tentunya,” katanya.

Mantan ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sampan itu menambahkan, dari 46 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, 10 diantaranya sudah memiliki kantor di Sampang.

“Pesan saya, agar supaya kegiatan ini bisa diikuti oleh semua masyarakat dan alumni SMK. Jangan lewatkan kesempatan ini, karena tidak datang tiap hari,” pungkasnya. (FR/MH/AW)