Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS 2019, Pemohon SKCK di Pamekasan Menurun

0
36
Ruang permohonan SKCK di Mapolres Pamekasan tampak sepi. (RUK/MI)

maduraindepth.com – Jelang penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, pemohon pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Pamekasan, Madura semakin menurun, Jumat (22/11/2019).

Petugas Pelayan Pembuatan SKCK Polres Pamekasan, Ipda Karya Setiyawan mengungkapkan bahwa jelang penutupan pendaftaran CPNS 2019 ini rata-rata pemohon pembuatan SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS tahun 2019 rata-rata sekitar 30 pemohon.

Menururnya, Jumlah itu sangat menurun drastis dibandingkan saat jelang dibukanya pendaftaran CPNS tahun 2019 yang setiap hari rata-rata tembus sampai 80 pemohon.

“Pemohon SKCK untuk keperluan CPNS tahun ini memang sangat menurun ketimbang tahun lalu, mungkin sebagian dari pendaftar sudah tahu kalau ada instansi yang tidak usah melampirkan SKCK, jadi agak menurun,”jelasnya.

Selanjutnya, Ipda Karya Setiyawan mengutarakan, jika dibandingkan jumlah banyaknya pemohon untuk keperluan pendaftaran CPNS tahun 2018 dan tahun 2019, sekitar 8 banding 3.

Biasanya, Lanjut Ipda Karya Setiyawan untuk yang ramai pemohon SKCK itu saat jelang pendaftaran Polri dan TNI. Kalau yang paling banyak ya saat pendaftaran CPNS dan Polri. “Dalam artian, jumlah pemohon pembuatan SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS masih banyak tahun 2018 ketimbang tahun 2019,” tandasnya. (RUK/AJ)