Jelang Musim Hujan, Petani di Sampang Terima Bantuan Benih Padi Unggul

0
92
Pekerja memindahkan benih padi dari truk ke kendaraan milik salah seorang penerima bantuan, Selasa 29 Oktober 2019. (AIK/MI)

maduraindepth.com – Menjelang musim hujan, Dinas Pertanian Kabupaten Sampang memberikan bantuan benih padi unggul jenis hibrida kepada petani di kecamatan Sampang Kota. Sebanyak 960 kilogram benih padi didistribusikan melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) kepada koordinator Kelompok Tani (Poktan) setempat, Selasa (29/10/2019).

“Untuk jumlah bantuan setiap penerima tergantung luas lahannya, kita lihat pagunya yang di kabupaten,” kata Alif Rizki Nursianki.

Dia menambahkan, bantuan itu diberikan secara gratis untuk ditanam di musim penghujan yang akan datang supaya masyarakat tidak kebingungan dalam mencari benih padi saat datangnya hujan tiba.

“Benih ini ditanam untuk masa tanam yang sekarang, karena musim hujan bulan depan lagi. Bantuan ini gratis tis tis,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Sampang, Suyono membenarkan adanya pendistribusian benih padi secara gratis. Pihaknya berharap kepada masyarakat agar benih padi itu benar-benar ditanam dengan baik.

“Kami berharap masyarakat menanamnya dengan benar, kalau hujan jangan langsung ditanam, tunggu dua atau tiga kali hujan,” ucapnya. (MI1/AW)