Jelang Idul Fitri Pasien Positif Corona di Sampang Bertambah Menjadi 16 Orang

0
438
Covid-19 Sampang
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang

maduraindepth.com – Memasuki Idul Fitri 1441 H Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Sampang mengkonfirmasi ada empat orang positif Corona, Sabtu (23/5). Dengan demikian total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 16 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi menyampaikan penambahan empat pasien tersebut berasal dari berbagai klaster. Pasien positif ke 13 berinisial H (60) merupakan pedagang sayur dan masuk pada klaster pasien dari Omben.

Kemudian pasien nomor 14 inisial S (55). Dia meninggal dunia asal Kecamatan Sampang Kota merupakan klaster pasar.

Kemudian pasien ke 15 berinisial I (26) merupakan klaster dari Satpam Pasar Rongtengah. Sementara pasien yang ke 16 perempuan berinisial U (47) asal Kecamatan Camplong kiriman dari Rumah Sakit Pamekasan.

Kendati demikian, meski jumlah kasus positif Covid-19 di Sampang terus bertambah, Djuwardi berpesan kepada masyarakat agar tidak panik. Namun dia meminta masyarakat tetap waspada, mengingat grafik saat ini semakin mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Kominfo tersebut juga mengimbau, ditengah pandemi Covid-19 masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker serta meminimalisir kerumunan.

“Kita himbau kepada masyarakat terlebih lagi menjelang lebaran ini untuk tetap mengikuti protokol Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga menjelang Idul Fitri, ada sebanyak 467 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara Pasien Terconfirm Positif Covid-19 sebanyak 16 orang. (MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here