Ini Prioritas Kerja Komisioner KPU Sampang dalam Waktu Dekat

Ketua KPU Sampang, Addy Imansyah (kopiah hitam) memimpin rapat perdana komisioner dan sekretaris KPU Sampang. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang menentukan prioritas kerja yang akan dilakukan untuk beberapa waktu kedepan.

Ketua KPU Sampang yang baru dilantik, Addy Imansyah mengatakan, kedepan ada beberapa prioritas yang akan dilakukan oleh KPU diantaranya, melakukan konsolidasi internal di jajaran kesekretariatan KPU dan badan Ad-hoc PPK-PPS. Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan, kata Addy, yaitu mengadakan acara lepas kenal bersama mantan komisioner dan seluruh staf kesekretariatan KPU.


“Prioritas pertama yang akan dilakukan, Senin besok KPU akan melakukan konsolidasi internal,” ujarnya kepada MaduraIndepth usai rapat perdana di kantor KPU Sampang, Ahad (16/6).

Selain itu, lanjut Addy, pihaknya memiliki program prioritas, yakni membangun konsolidasi eksternal dengan stakeholder pemilu di tingkat kabupaten, baik Bawaslu, Parpol peserta Pemilu, Forkopimda, media, OKP dan ormas.

Baca Juga: Gelar Rapat Perdana, Ini yang Dibahas KPU Sampang

“Kami juga akan melakukan konsolidasi eksternal dengan stakeholder pemilu di tingkat kabupaten,” lanjutnya.

Pria asal Desa Labuhan Kecamatan Sreseh tersebut menambahkan, selain konsolidasi eksternal dengan stakeholder Pemilu, ada prioritas kerja lain yang akan dilakukan terkait dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) penyelenggara Pemilu.

“Diantaranya, publikasi hasil Pemilu, penyelesaian PHPU, penanganan etik penyelenggara adhoc, penetapan perolehan kursi dan calon terpilih serta evaluasi penyelenggaraan,” pungkasnya.

Baca juga:  KPU Sampang: 886 Orang Pemilih Pindah Keluar, Termasuk yang Di Jemundo

Prioritas kerja KPU Sampang disampaikan dalam rapat perdana yang dihadiri oleh ketua dan komisioner serta sekretaris KPU Sampang di kantor KPU, jl. Diponegoro 49 C Sampang, Ahad (16/16) sore. (AR/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here