Buka Stand, KPU Sampang Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat

0
35
Bupati Slamet Junaidi bersama Ketua dan Komisioner KPU di stand KPU Sampang. (AW/MI)

maduraindepth.com – Pada pameran pembangunan hari jadi Kabupaten Sampang ke 396, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang membuka stand. Beberapa info grafis seputar kepemiluan dipamerkan di stand yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Sampang.

Dengan memakai batik, para pegawai KPU terlihat sangat ramah menyapa para pengunjung yang melihat-lihat stand lembaga penyelengga pemilihan umum tersebut.

Saat Bupati Sampang, H Slamet Junaidi bersama rombongan datang berkunjung ke stand, Ketua dan semua komisioner KPU terlihat menemani orang nomor satu di kabupaten Sampang ini.

“Dalam pameran bertajuk ‘Sampang Sapolo Areh’ dalam rangka hari jadi Sampang ke 396 ini kami ingin mendekatkan KPU kepada masyarakat,” ujar Taufiq Rizqon, Komisioner KPU Sampang Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih, Minggu (10/11/2019) lalu.

Menurut Taufiq, selain ingin memeriahkan hari jadi Sampang ke 396, pihaknya ingin mensosialisasikan tahapan penyelenggaraan pemilihan umum kepada masyarakat. Disamping itu, lanjut Taufiq, KPU ingin memberikan pendidikan politik, demokrasi dan kepemiluan kepada pemilih khususnya pemilih pemula.

“Di KPU ada rumah pintar pemilu (RPP), sebuah tempat edukasi bagi masyarakat untuk mengetahui tentang kepemiluan di Sampang,” jelasnya.

Karenanya, Taufiq berharap ke depan, partisipasi pemilih di kota Bahari tidak hanya meningkat secara kuantitatif, tetapi secara kualitas ada peningkatan yang signifikan.

“Terima kasih kepada masyarakat Sampang yang telah ikut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Pemilu Serentak 2019,” tutupnya. (AW)