Harga Minyak Goreng di Sampang Belum Rata Rp 14.000 Per Liter

Minyak Goreng Sampang
Diskopindag Sampang saat meninjau harga minyak goreng di pasar tradisional. (FOTO: Diskominfo Sampang for MI)

maduraindepth.com – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Sampang memonitoring harga minyak goreng di sejumlah toko modern hingga pasar tradisional, Kamis (20/1).

Kepala Diskopindag Kabupaten Sampang Suhartini Kaptiati mengatakan, tidak semua pasar di Kota Bahari menjual minyak goreng seharga Rp 14.000 per liter.


Berdasarkan hasil monitoring, sejumlah jaringan retail modern yang menjual minyak goreng seharga Rp 14.000 per liter diantaranya, Alfamart, Indomaret dan Alfamidi.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Harga Minyak Goreng, Nekat Jual di Atas Rp 14 Ribu Kena Sanksi

Sementara sejumlah toko modern lainnya dan pasar tradisional masih menggunakan harga lama yang dijual kepada masyarakat. “Alasan pedagang untuk menghabiskan stok yang lama,” ujar Suhartini.

Suhartini mengaku, pihaknya sudah memberikan peringatan kepada pemilik toko dan pedagang agar menjual minyak goreng seharga Rp 14.000 per liter.

Pihaknya memberi waktu tujuh hari kepada para pedagang agar menjualnya sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami harap masyarakat jangan melakukan pembelian dalam jumlah besar atau panic buying, sebab subsidi dari pemerintah kemungkinan berlanjut dan stok minyak goreng di pasar masih aman,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here