H. Slamet Junaidi: Isro’ Mi’raj Menjadi Momentum untuk Merestorasi Cita-cita Bangsa

Slamet Junaidi
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Selasa (10/3/2020). (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sampang menghadirkan Grup musik hadrah dari Kodim 0828 dan Ust. Ali Fauzi Manzi dari Kabupaten Lamongan, Selasa (10/3/2020).

Selain itu Bupati Sampang mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Sampang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sampang, anggota Polri, dan Tokoh Masyarakat (Tomas).


Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengatakan, Isra’ Mi’raj merupakan momentum untuk merestorasi cita-cita bangsa, memperkuat ukhuwah islamiyah dan mengenang sejarah kenabian Nabi Besar Muhammad SAW.

“Rasulullah Muhammad SAW merupakan makhluk paripurna yang dipilih oleh Allah Subhanahu Wata’ala untuk menyempurnakan risalah tauhid yang kita peringati setiap tahunnya, dimana hal ini merupakan salah satu peristiwa yang menjadi kenabian Muhammad SAW. Selain itu, ketabahan dan kesabaran Nabi Muhammad ketika menyiarkan perjalanan suci itu kepada kaumnya patut kita teladani,” tuturnya.

Dalam menyiarkan perjalanan suci tersebut, berisi penjabaran dan kedamaian yang terus diperjuangkan dalam mendakwahkan ajaran dan perintah Allah Subhanahu wa ta’ala. Akhirnya, prinsip-prinsip yang disertai kehendak Allah pula agama Islam menjadi Agama yang paling diutamakan oleh manusia di dunia.

“Dari perspektif sosial yang kita peringati tiap tahun juga memiliki dimensi sosial yang krusial yaitu menjalin ukhuwah dan silaturahim, sehingga kita senantiasa bisa membaur saling bertegur sapa dengan saudara-saudara kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Baca juga:  260 Desa Belum Ajukan Pencairan DD dan ADD Tahap II

Dalam acara kali ini, H. Slamet Junaidi, berharap dengan hadirnya Ust. Ali Fauzi Manzi dalam majelis dapat menambah ketaqwaan serta menginspirasi untuk selalu beramal saleh.

“Semoga kehadiran kita semua dalan majelis ini mendapatkan berkah dan pahala dari Allah subhanahu wa ta’ala,” pungkasnya. (RIF/AJ)