Gubernur Khofifah Pantau Vaksinasi di Bangkalan

Khofifah Pantau Vaksinasi di Bangkalan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan pemantauan vaksinasi di RSUD Bangkalan, Senin (8/2). (FOTO: Suryadi Arfa/MI)

maduraindepth.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pantau vaksinasi di Kabupaten Bangkalan. Pada kesempatan tersebut, dia mendatangi RSUD Syamrabu Bangkalan, Senin (8/2).

Khofifah menjelaskan, vaksinasi atau penyuntikan dosis pertama baik dimulai tanggal 28 Januari 2021. Sehingga pada tanggal 10 Februari 2021 sudah ada yang masuk pada suntikan dosis kedua.


“Kalau sekarang masih tersisa 469 yang belum divaksinasi, dan hari ini di RSUD ini ada 100 yang akan divaksinasi kemudian di Puskesmas kota ada 50, jadi total 150 kita masih butuh waktu 2 hari lagi untuk bisa menuntaskan di dosis pertama setelah itu memang sudah harus masuk pada dosis kedua,” ujarnya.

Lanjut Khofifah Indar Parawansa, kedatangannya ke Madura ujung barat untuk memastikan bahwa semua sudah berjalan sesuai rencana walaupun terlambat satu hari.

“Jadi tadi pagi para komandan-komandan pelayanan kesehatan Pemprov ini baru selesai koordinasi bersama Pak Mendagri, kita berusaha memaksimalkan untuk masuk pada tahapan berikutnya,” imbuhnya.

Khofifah mengatakan, tinggal dua hari lagi untuk masuk pada dosis kedua pada tahap pertama. Untuk masuk pada tahap kedua dia meminta terhadap Kadinkes untuk mengidentifikasi tim yang akan menyiapkan data sesuai dengan peruntukan prioritas.

Pihaknya sudah melakukan perhitungan bagi yang menjadi prioritas diantaranya pedagang di pasar tradisional, guru, TNI, Polri dan para jurnalis. Karena jurnalis ini juga beresiko tinggi. Menurutnya, dari masing-masing yang sudah disebutkan itu akan menjadi prioritas.

Baca juga:  26 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sumenep Bebas

“Proses tahap kedua Pak Bupati bisa sesegera mungkin disiapkan datanya, sehingga vaksin datang dosis kedua selesai langsung bisa masuk pada tahap kedua,” tandasnya saat memberikan sambutan. (SA/MH)