Gelar Pers Gathering, Slamet Junaidi: Kami Buka Ruang Diskusi 24 Jam

0
127
Slamet Junaidi
Dari kiri: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wabup H. Abdullah Hidayat dan Ketua DPRD Fadol duduk bersama saat sesi dialog interaktif bersama awak media di Pendopo Trunojoyo. (MH/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka memperingati hari pers nasional (HPN) ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menggelar pers gathering. Kegiatan yang digelar di Pendopo Trunojoyo pada Ahad (9/2) malam, dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan OPD dan jurnalis dari berbagai media serta asosiasi kewartawanan yang ada di Kota Bahari.

Dalam pers gathering tersebut, Pemkab Sampang juga membuka diskusi bersama kuli tinta. Dalam diskusi tersebut, Bupati Slamet Junaidi mengajak insan pers membangun sinergi dengan pemerintah.

Menurut Slamet Junaidi, di lingkungan Pemkab Sampang media dan pemerintah memiliki tujuan yang sama. Yakni membangun Kabupaten Sampang untuk lebih baik lagi.

Bersama wakilnya Abdullah Hidayat, orang nomor satu di Kabupaten Sampang tersebut menegaskan, dalam memimpin Sampang pihaknya menggunakan hati, bukan memakai nafsu. “Saya dan wakil saya memimpin Sampang niat ibadah, tidak ada yang aneh-aneh,” ucap H. Idi sapaan karib Bupati Sampang saat memberi sambutan.

Dalam kesempatan itu, mantan DPR RI tersebut mengajak insan pers membangun Sampang dengan membuat isu-isu positif. “Maka saya berharap kepada seluruh insan pers yang ada di Sampang, kami pemerintah daerah 24 jam untuk memberi ruang diskusi kepada seluruh insan pers dan masyarakat pada umumnya. Datang jam 2, jam 3 boleh,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Diungkapkan, pers gathering tersebut merupakan momen yang baik untuk diskusi membangun Kabupaten Sampang. “Bukan untuk kepentingan pribadi,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Idi bersama wakilnya serta Forkopimda Kabupaten Sampang juga memberi apresiasi berupa tali asih kepada wartawan senior, Hairuddin dan keluarga almarhum wartawan Metro TV Agus Surachman. “Saya ucapkan selamat hari pers nasional ke 74 kepada seluruh insan pers di Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (MH)