Ini Harapan Bupati Bangkalan di Hari Pers Nasional

HPN 2021 Bangkalan
Saat Bupati Bangkalan memberikan sambutan HPN di Balai wartawan Bangkalan yang berlokasi di GOR Saka Bangkalan, Selasa (9/2). (FOTO: Suryadi Arfa/MI)

maduraindepth.com – Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berharap terhadap wartawan agar koordinasi yang terjalin selama ini tetap terjaga. Cicit dari Syaichona Kholil Bangkalan itu mengucapkan selamat HPN dan berharap pemberitaan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

“Semoga pemberitaannya lebih mengedukasi masyarakat terkait informasi apa yang harus disampaikan,” ujarnya saat memberikan sambutan di balai Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB), Selasa (9/2).


Lanjut politisi partai PPP itu, dengan pemberitaan-pemberitaan yang tersampaikan membuat masyarakat Bangkalan mengetahui bagaimana dampak virus Corona terhadap masyarakat yang memang sangat membahayakan.

“Untuk itu kami ucapkan sekali lagi selamat hari insan pers nasional, mudah-mudahan semakin aktual, semakin terdepan dan pemberitaan ini bisa mencerdaskan masyarakat tentunya dengan data-data yang sesuai realita yang ada di lapangan,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap ke depan seluruh insan media koordinasi yang terjalin selama ini tetap terjaga, bahkan lebih ditingkatkan kembali. Bupati juga memohon bantuan terkait pemberitaan terutama program-program pemerintah Bangkalan yang memang layak disampaikan kepada masyarakat.

“Sehingga berita ini berimbang, artinya walaupun di tengah-tengah pandemi Pemerintah Kabupaten Bangkalan tetap melakukan pekerjaan sesuai dengan mekanisme yang ada,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KWB Bangkalan Ismail Hasyim menyampaikan terima kasih terhadap Bupati Bangkalan yang sudah bersedia bekerjasama dengan insan pers Bangkalan dalam mengawal pemberitaan pemerintahan.

Baca juga:  Bangkalan Persiapkan Diri Hadapi Cuaca Ekstrem

“Saya berharap insan pers menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Lanjut pria asal Socah tersebut, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, sedangkan pelaksanaan Pilkades akan diadakan serentak pada tahun ini, maka dirinya berharap jurnalis bisa memberikan edukasi positif terhadap masyarakat Bangkalan.

“Saya berharap wartawan khususnya KWB lebih selektif dalam memilih dan memilah pemberitaan, kita juga harus menjaga kondusifitas di Bangkalan,” pungkasnya. (SA/MH)