Gebyar Maulid Nabi di Ponpes Darussalam Torjun Sampang, Ini Rentetan Acaranya

Ponpes Darussalam Torjun Sampang
Pengasuh Ponpes Darussalam, KH Muhammad Aunul Abied Shah, saat mengisi ceramah di salah satu majelis beberapa waktu lalu. (Foto: Forum Komunikasi Pondok Pesantren Darussalam for MI)

maduraindepth.com – Gebyar Maulid Nabi 1444 Hijriyah akan berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jumat, (7/10). Terdapat berbagai rentetan acara. Salah satunya, kirab akbar bersama Barisan Sakera dan Barisan Santri Gamis putih.

Pengasuh Ponpes Darussalam, KH Muhammad Aunul Abied Shah mengatakan, kirab akan dimulai pada pukul 15.00 sampai selesai. Rutenya, start dari Kantor Kecamatan Torjun dan finish di Ponpes Darussalam.

banner 728x728

Pada hari yang sama, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu, pihaknya mengajak masyarakat dan para undangan untuk bersholawat bersama Majelis Banjari Al-Muhibbin Ponpes Darus Salam. Juga, Grub Seni Hadrah Rebana dari Kedundung. Acara itu akan dimulai pukul 19.00.

Hari kedua, Sabtu (8/10), tepatnya pada 12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah akan diisi dengan Halaqah Fiqih Peradaban. Kegiatan itu akan dilaksanakan bersama Pegurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada pukul 08.00-12.00.

“Tema utamanya, adalah Negara Bangsa dan Kesetaraan Warga Negara di mata hukum. Di sini kita akan berbincang relasi Agama dan politik bersama para tokoh ulama nasional dan lokal,” jelasnya.

Selain memperingati kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, Kiyai Muhammad juga menegaskan, acara tersebut sekaligus memperingati Haul Kiyai Sepuh Almaghfurlah KH M Dhoveir Shah (RahimahulLah). “Kita bersama-sama lakukan pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan Maulid Syaraful Anam bersama Ulama dan Umara,” pungkasnya. (RIF/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info