Formasi Tiga Pelatih Baru Madura FC Hadapi Kompetisi Liga 2 Indonesia

Manajer Madura FC, Januar Herwanto bersama Eduward Tjong di lobi salah satu hotel di Surabaya, Sabtu, 27 April 2019.

maduraindepth.com – Menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2019, Madura FC telah mempersiapkan pelatih tim sebanyak tiga orang. Terbukti, pihak tim berjuluk Laskar Jokotole itu telah menjalin kontrak.

“Kami bergerak cepat untuk membentuk kerangka tim guna menghadapi musim kompetisi Liga 2 2019,” kata Manajer Madura FC Januar Herwanto, Minggu (28/04).


Januar sapaan karibnya, melalui komunikasi intensif, akhirnya bersepakat menunjuk tim pelatih yang terdiri dari Eduward Tjong sebagai pelatih kepala, Lilik Suheri asisten pelatih, dan Hermansyah pelatih kiper.

“Kami menilai para pelatih tersebut telah memiliki pengalaman sebagai pemain timnas dan jam terbang tinggi di kepelatihan. Mereka layak dan pantas melatih tim kami. Mereka pun pernah menjadi pelatih tim di Liga 1, seperti Eduward Tjong di Persela Lamongan dan PS TNI. Mereka sebelumnya juga pernah terlibat dalam satu tim dan selanjutnya kami menilai mereka bisa kompak dalam melatih tim kami,” terangnya dengan semangat.

Menurutnya tiga pelatih yang disebutkan itu akan tiba di kabupaten paling timur Pulau Madura pada bulan mendatang.

“Sesuai hasil komunikasi dengan kami, tim pelatih akan tiba dan berada di Sumenep pada 9 Mei 2019. Kami menilai mereka telah profesional dan bisa segera beradaptasi,” katanya.

Januar meminta dukungan dari semua pihak agar dalam pekan musim di Liga 2 nanti bisa memeberikan hasil yang maksimal.

Baca juga:  Ketua KONI Sampang Terpilih, Paparkan Visi dan Misi 2020-2024

“Mohon doanya kepada warga Pulau Madura dan Sumenep khususnya agar kami bisa membentuk tim yang hebat guna menghadapi Liga 2 2019 dan terima kasih atas dukungannya selama ini,” harapnya. (MR/NR)