Buka Rakerprov KONI Jatim, Gubernur Berharap Prestasi Olahraga Meningkat

rakerprov koni jatim prestasi olahraga
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka Rakerprov KONI Jatim di Surabaya. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur (Jatim) resmi dibuka, Rabu (31/5). Rapat yang digelar di Grand City Convention Exhibition Surabaya itu dibuka langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan itu, Khofifah berharap prestasi olahraga Jatim terus meningkat. Tidak hanya di kancah nasional, melainkan juga hingga internasional.

Selain itu, pihaknya mengaku sangat senang melihat hasil pembinaan yang dilakukan KONI Jatim beserta seluruh pengurus cabang olahraga (Cabor) yang menghasilkan bibit-bibit atlet berprestasi. Hal itu terbukti dengan sumbangan 25 emas, 19 perak dan 17 perunggu yang diraih atlet Jatim dari total raihan medali Indonesia sebanyak 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu pada gelaran SEA Games XXXII 2023, Kamboja.

Catatan tersebut sekaligus menempatkan Jatim sebagai penyumbang medali emas terbanyak bagi Indonesia. “Terima kasih, apresiasi, kami bangga atas kinerja KONI Jatim bersama seluruh cabor yang memberikan dedikasi terbaiknya kontribusi paling tinggi di antara KONI provinsi lain pada saat SEA Games di Kamboja,” ungkapnya.

Khofifah berharap, Rakerprov kali ini juga membahas mengenai upaya mendesain peningkatan prestasi olahraga di Jatim. Sebab, masih banyak agenda olahraga nasional dan internasional yang harus dipersiapkan dengan baik. “Event internasional berikutnya (Asian Games) jadi bagian penting bagi kita menjadi ikhtiar mengantar atlet kita menjadi diperhitungkan,” tuturnya.

Baca juga:  Khofifah Imbau Masyarakat Lakukan Self Check Up Covid-19

Sementara itu, Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil mengatakan, Rakerprov ini menjadi agenda tahunan sesuai AD/ART untuk mempersiapkan program kerja tahun 2023. Menurut dia, tahun ini menjadi momen penting sebagai persiapan KONI Jatim dalam mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023 dan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

“Babak kualifikasi atau Pra PON ini memang terjadi peningkatan. Kalau Papua cabornya 43 sekarang 65 cabor cukup banyak dan kami ikuti semua. Sehingga, kami perlu melakukan konsolidasi,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *