Jelang Liga 3 Jatim, Madura FC Bakal Uji Coba Lima Klub Luar Daerah

Madura FC
Tim pelatih dan pemain Madura FC saat sebelum keberangkatan menuju luar Madura untuk melakoni uji coba jelang Liga 3 Jatim 2021. (Madura FC for MI)

maduraindepth.com – Persiapan dan pematangan pemain terus dilakukan jajaran tim pelatih Madura FC jelang Liga 3 regional Jawa Timur (Jatim) musim 2021. Selain latihan rutin, klub berjuluk Laskar Jokotole juga telah menggelar serangkaian uji coba dengan beberapa klub lokal.

Tak hanya itu, untuk mematangkan persiapan menghadapi gelaran Liga 3, klub yang bermarkas di Kabupaten Sumenep ini juga akan menjajal lima klub di luar Pulau Madura.


Lima klub itu yakni Persekabpas, PSPK, AC Mojopahit, Persida dan PSAD. Skuad Madura FC diberangkatkan sejak 4 Oktober 2021 oleh tim manajemen untuk menjalani laga persahabatan tersebut dan dijadwalkan kembali ke Pulau Garam pada 14 Oktober mendatang.

“Tim Madura FC hari ini bertolak untuk melakukan try out di luar Madura yakni Pasuruan, Mojokerto dan Sidoarjo sebagai bagian dari persiapan menghadapi Liga 3 Jawa Timur selama 2 pekan,” ujar Manajer Madura FC Slamet Hidayat.

Selama try out ini, lanjut dia, akan melakukan uji coba dengan lima tim sebagai bahan evaluasi menyeluruh atas program latihan tim yang sudah berjalan sejak setelah lebaran.

Pria yang akrab disapa Dayat itu menjelaskan, try out di luar Madura untuk menambah jam terbang sekaligus pengalaman bagi pemain sebelum kompetisi bergulir.

Selain itu, tim pelatih menyiapkan laga uji coba ini sesuai skema pertandingan di penyisihan grup, yakni 1 hari bermain, 1 hari istirahat dan keesokan harinya kembali bermain.

Baca juga:  Formasi Tiga Pelatih Baru Madura FC Hadapi Kompetisi Liga 2 Indonesia

“Tujuannya untuk memastikan para pemain Madura FC siap secara fisik dan mental dalam menjalani kompetisi yang akan dimulai pada awal November 2021,” pungkasnya. (BAD)