DPRD Sampang Simak Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI dan HUT RI

DPRD Sampang
Anggota DPRD Sampang saat menyimak pidato kenegaraan Presiden Jokowi di Graha Paripurna DPRD Sampang, Senin (16/8). (FOTO: DPRD Sampang for MI)

maduraindepth.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang mendengarkan pidato kenegaraan presiden Jokowi secara virtual dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, Senin (16/8) kemarin.

Rapat paripurna yang digelar di Graha Paripurna DPRD Sampang itu meliputi agenda penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara.


Sebelum Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR RI tahun 2021 itu, sidang diawali dengan pidato pengantar yang disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Usai itu, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti juga menyampaikan pidato pengantar bersama DPR RI.

Kutipan Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2021
Pidato kenegaraan presiden jokowi
Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR RI Tahun 2021 dari dari Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8). (FOTO: Alimuddin/MI)

Dalam pidato kenegaraannya, Jokowi menyampaikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh menjadi semboyan bulan kemerdekaan tahun ini yang hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” ucap Jokowi dalam pidato kenegaraan yang disampaikan dari Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pantauan maduraindepth.com, saat menyampaikan pidato kenegaraan, presiden Jokowi mengenakan adat suku Baduy. Rapat tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Baca juga:  LKPJ Bupati Sampang 2020, DPRD Tetapkan Pansus
“Banyak yang Harus Diperbaiki”
Reses DPRD Sampang
Gedung DPRD Sampang Jl. Wijaya Kusuma No. 1 C tampak dari depan, Sabtu (8/5). (FOTO: Alimuddin/MI)

Wakil Ketua DPRD Sampang Amin Arif Tirtana mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya bisa menyampaikan langsung laporannya kepada MPR RI. Selain itu juga bisa menyimak pidato Presiden RI soal kinerja satu tahun penyelenggaraan pemerintahan.

Menurutnya, dalam peringatan HUT RI ke-76 yang digelar