DPC PPP Sumenep Belum Bisa Pastikan Rekom Turun Pada Siapa

0
34
DPC PPP Sumenep
Ketua desk Pilkada DPC-PPP Sumenep, Ahmad Salim, saat dikonfirmasi awak media. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Sampai hari terkahir pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 melalui desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, final lima calon, Selasa (21/1).

Ketua desk Pilkada DPC-PPP Sumenep, Ahmad Salim, mengutarakan, hanya lima orang yang final mengembalikan berkas calon. “Kalau yang mengambil formulir banyak, namun yang mengembalikan di hari terakhir ini hanya lima orang yang resmi mendaftar, itu dari Bacabup tiga orang, dan Bacawabup dua orang,” katanya pada sejumlah media.

Dia mengatakan, jika sebelumnya yang mengambil formulir Bacabup sebanyak lima orang, dan Bacawabup tiga orang. “Keseluruhan yang mengambil formulir Bacabup-nya sebanyak lima orang, sedangkan Bacawabup-nya sebanyak tiga orang,” ungkapnya.

Sementara itu, ditanya soal rekomendasi partai akan diberikan kepada siapa? Salim mengungkapkan itu adalah kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Untuk itu, semua nama yang mendaftar akan dikirim terlebih dahulu ke DPP-PPP melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP.

“Itu menjadi otoritas DPP, kami sebagai Desk Pilkada DPC-PPP hanya ditugasi untuk membuka dan menerima pendaftaran. Untuk selanjutnya semua dikaji ditingkat DPW dan DPP, yang pada akhirnya nanti rekom turun kesiapa terserah,” urai Salim.

Hingga hari terakhir pendaftaran ini, ada tiga orang yang mendaftar Bacabup ke DPC-PPP, diantaranya Ra Mamak, Donny M Siradj, dan Fattah Jasin. Sedangkan Bacawabup yang resmi mendaftar baru ada satu orang, yakni KH Moh. Ali Fikri A Warits, dan yang mengembalikan yakni Achmad Yunus.

Masih soal turunnya rekomendasi kepada siapa yang akan direstui DPP-PPP. Salim menuturkan, apabila pihaknya belum tahu akan keluar kapan rekomendasi tersebut. Namun, penyerahan formulir akan dikirim ke DPC-PPP usai internal DPC-PPP Sumenep melaksakan rapat pleno.

“Untuk rekomendasi tidak tahu kapan, DPP yang menentukan kapan tanggalnya. Berkas ini setelah kami rapatkan bersama pengurus akan segera dikirim ke DPC,” tandasnya. (MR/AJ)