Disuntik Vaksin COVID-19, Bupati Pamekasan: Setelah 30 Menit Tidak Merasakan Sakit

maduraindepth.com – Bupati Baddrut Tamam menerima suntikan vaksin COVID-19 di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan pada Rabu (27/1).

Usai divaksin, Ra Baddrut menyampaikan bahwa vaksin buatan Sinovac tersebut benar-benar aman.


“Vaksin Sinovac ini disamping aman dan halal juga akan membuat kita semakin yakin bahwa kita akan segera melewati pandemi COVID-19 dan dengan begitu kehidupan normal baru ini semakin bisa kita lewati,” ujar bupati yang karib disapa Ra Baddrut.

“Alhamdulillah setelah 30 menit saya tidak merasakan sakit apa-apa,” sambungnya.

Baca juga: Ra Latif Orang Pertama yang Disuntik Vaksin COVID-19 di Bangkalan

Ra Baddrut mengatakan, saat ini negara tengah berupaya memberikan perlindungan kepada seluruh elemen masyarakat. Diantaranya dengan cara vaksinasi.

“Untuk bisa sampai ke 70 persen masyarakat Pamekasan, butuh 500 sekian orang yang harus divaksin, sehingga nanti setelah tenaga kesehatan seluruh pejabat di lingkungan pemerintah, Kades, organisasi masyarakat dan akan berlanjut ke seluruh elemen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Ra Baddrut juga berpesan, meski telah divaksin diharapkan bisa tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Seperti menjalankan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, (3M).

Baca juga: Besok, Bupati Sampang Siap Divaksin COVID-19

“Harapan saya mudah-mudahan kehidupan normal kembali, kita jalani bersama dengan optimisme yang baik,” tandasnya.

Baca juga:  Cerita Yusrotin, Relawan Perempuan PMII Sampang yang Gigih Melawan Corona

Untuk diketahui, proses vaksinasi COVID-19 di Pamekasan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Yakni di Mandhapa Agung Ronggosukowati dan Puskesmas Kowel dengan jumlah 30 orang. (RUK/MH)