Ra Latif Orang Pertama yang Disuntik Vaksin COVID-19 di Bangkalan

Bupati Bangkalan Vaksin
Saat Bupati Bangkalan di Suntik Vaksin covid-19 oleh Kepala Dinkes (Sudiyo) di pendopo agung Bangkalan, Rabu (27/1). (FOTO: Suryadi Arfa/MI)

maduraindepth.com – Vaksinasi terhadap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Bangkalan sedang berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB di Pendopo Agung, Rabu (27/1).

Beberapa Forkominda yang hadir diantaranya; R Abdul Latif Amin Imron (Bupati Bangkalan), Moh. Mohni (wakil Bupati Bangkalan), Emanuel Ahmad (Kajari Bangkalan), Mohammad Fahad (Ketua DPRD Bangkalan), AKBP Didik Hariyanto (Kapolres Bangkalan), Danlanal, Sekertaris daerah (sekda) Bangkalan, Pengadilan Negeri, Dandim.


Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menjelaskan bahwa vaksin tiba di Bangkalan pada hari Selasa (26/1) lalu pukul 01.00 WIB dini hari.

“Jumlah vaksin COVID-19 untuk kabupaten Bangkalan tahap satu sebanyak 2.480. Hari ini sebagai simbolis vaksinasi terhadap Forkopimda,” ujarnya saat memberikan sambutan, Rabu (27/1).

Lanjut pria kelahiran Bangkalan tersebut, untuk selanjutnya akan dilakukan pendistribusian vaksin ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Bangkalan. Sebanyak 27 Puskesmas akan dilaksanakan hari ini dari pukul 08.00-15.00 WIB.

“Dan pada tanggal 28 Januari vaksinasi akan dilakukan serentak di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di kabupaten, dan besok akan datang tambahan kurang lebih 1.400 yang akan divaksinkan ke tenaga medis,” imbuhnya.

Politisi partai PPP itu juga berharap vaksinasi di Kabupaten Bangkalan dapat berjalan dengan lancar. Menurutnya vaksin yang disalurkan terjamin aman, dan juga menurut majelis ulama Indonesia (MUI) halal serta sudah melalui uji klinis.

Baca juga:  Ketua Karang Taruna BISA: Saya Lihat BUMDes di Jrengik Tidak Ada

“Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 kami siap divaksin,” tandasnya. (SA/MH)