Dinsos Sampang Gelar Pelatihan dan Pemantapan Kerelawanan Tagana dan KSB

Dinsos Sampang
Peserta pelatihan antusias menyimak materi yang disampaikan narasumber. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dinas Sosial (Dinsos) Sampang menggelar pelatihan dan pemantapan bagi Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Kampung Siaga Bencana (KSB). Kegiatan fasilitasi dan penanganan korban bencana alam tersebut dilaksanakan dalam dua hari, Sabtu – Ahad (3-4/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 69 orang peserta. Yakni dari Tagana sebanyak 33 orang, KSB 30 orang dan pelopor perdamaian 6 orang.

banner auto

Kepala Dinsos Sampang Moh. Amiruddin menyampaikan, digelarnya kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam meningkatkan kerelawanan yang sifatnya membantu pemerintah saat dilanda musibah.

“Kami sangat mengapresiasi peran teman-teman Tagana dan KSB. Mari kita jadikan pelatihan pemantapan ini menjadi tambahan pengetahuan dan bisa meningkatkan kemampuan dan skill dalam melaksanakan tugas kebencanaan,” tutur Amiruddin dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan pilar-pilar sosial dalam menanggulangi bencana. Diharapkan, melalui pelatihan tersebut Tagana, KSB dan pelopor perdamaian semakin aktif, sigap dan tanggap karena sudah memiliki bekal dalam penanggulangan bencana.

“Mari ikuti dengan baik, dengan seksama, tanyakan apa yang tidak dimengerti agar bisa dimengerti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, terdapat dua pemateri dalam kegiatan tersebut. Yaitu Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sampang, Moh Imam dan Tagana Provinsi Jawa Timur, Prio Prasojo. (RIF/MH)

banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *