Dicukur PSG 6-0, Persesa Tersingkir

0
40
Pemain persesa (kostum merah) berjibaku dengan pemain PSG di stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu 6 Nopember 2019. (Truman for MI)

maduraindepth.com – Langkah Persesa di babak 16 besar grup I liga 3 Jatim musim 2019 harus terhenti usai kalah telak 6-0 dari Putra Sinar Giri (PSG) di stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (6/11/2019). Pada pertandingan sebelumnya, Laskar Trunojoyo juga takluk 5-0 dari Persedikab Kediri.

Pertandingan melawan PSG merupakan laga kedua Persesa Sampang pada babak 16 besar Grup I yang menggunakan sistem home tournament, dan hanya juara grup yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Kekalahan ini membuat Persesa semakin terbenam di dasar klasemen dengan poin nol, kemasukan 11 gol, tanpa pernah sekalipun memasukkan gol ke gawang lawan. Tersingkir di babak 16 besar liga 3 Jatim musim ini mengulang capaian Persesa di musim lalu.

Menanggapi kekalahan timnya, pelatih Persesa Busiri meminta maaf kepada masyarakat Sampang, karena karena belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Kami sudah berusaha maksimal sesuai dengan kemampuan. Mohon maaf jika tim Persesa harus terhenti di babak 16 besar,” ucapnya.

Meski dipastikan tidak lolos ke semifinal, namun Laskar Trunojoyo ini masih harus menjalani laga terakhir melawan Perspa Pacitan pada Jum’at (08/10/2019) di Stadion Gelora Joko Samudro. (TR/AW)