Di Sampang Belum Ada Warga Positif Corona, Bupati: Banyak Berdo’a

Di Sampang Belum Ada warga Positif corona
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forkopimda saat menggelar jumpa pers di Gedung Kesenian, Jl. Wijaya Kusuma, Kamis 19 Maret 2020. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Bupati Slamet Junaidi menyampaikan, hingga Kamis (19/4) di Kabupaten Sampang belum ada warga yang positif Corona Virus Desease (Covid-19). Hal itu disampaikan di hadapan awak media saat melakukan jumpa pers, di Gedung Kesenian, Jl. Wijaya Kusuma.

Didampingi Forkopimda dan Dinkes setempat, H. Idi menegaskan, tim Satgas penanganan Covid-19 terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD). Hal itu dilakukan sebagai langkah preventif pencegahan penyebaran pandemi corona di Kota Bahari.


H. Idi menghimbau para siswa yang belajar di rumah sementara waktu agar tidak menghabiskan waktu bermain di luar rumah. Dia juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya selama libur sekolah agar tidak terkontaminasi pandemi corona.

H. Idi meminta masyarakat agar tetap tenang menyikapi penyebaran Covid-19 ini. “Masyarakat Sampang tetap tenang, banyak berdo’a dan semoga Covid-19 segera berakhir,” tuturnya.

Apabila masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten mendapati indikasi Covid-19, dia meminta agar segera menghubungi tim yang bertugas. “Jika masyarakat mendapati indikasi Covid-19 segera hubungi posko kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, saat ini ada sebanyak 448 Orang Dengan Risiko (ODR). Dari jumlah tersebut ada sebanyak 10 Orang Dalam Pemantauan (ODP). “Semuanya itu negatif,” tegasnya.

Baca juga:  Peringatan HPN 2021, Bupati Sampang Harap Perusahaan Media Semakin Profesional

Untuk pencegahan Covid-19, Pemkab Sampang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar. “Pasien yang terpapar Covid-19 semuanya ditanggung pemerintah,” pungkasnya. (MH)