Dandim se-Madura Kompak Dukung Kompetisi Menembak

Dandim Cup
Dandim se-Madura bertemu di Sumenep. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Dandim Cup Air Rifle Shooting Competition telah usai di gelar di Kabupaten Sumenep. Acara yang diprakarsai oleh Perbakin Sumenep ini menjadi rentetan acara HUT TNI ke-74. Selain itu, Dandim Cup juga menjadi sinergitas antarkomandan Militer (Dandim) se-Madura.

Acara yang digelar pada 5-6 Oktober 2019 kemarin ini, tentu menjadi ajang seleksi mencari bibit prestasi para penembak. Terbukti, selama dua hari berkompetisi, para peserta ikut andil dalam menyalurkan hobi mereka.

banner 728x728

“Kegiatan ini yang pertama memang selain kami jajaran Dandim sering koordinasi bersama terkait Wilayah Madura, tentu yang utama adalah sinergitas,” ungakap Dandim 0827 Sumenep, Ato Sudiyatna, kepada maduraindepth.com, usai pertemuan bersama Dandim se-Madura, Senin (7/10).

Selain itu, Ato juga menyampaikan bahwa Dandim Cup yang sudah terselenggara menjadi bahan evaluasi bagi Perbakin Kabupaten Sampang, untuk melaksanakan acara yang serupa pada tanggal 19-20 Oktober mendatang.

Pihaknya berharap, kegiatan yang baru pertama diadakan di Kota Sumekar ini bisa diperbaiki di Kabupaten lainnya. “Harapannya, rekan-rekan perbakin Sampang yang datang ke Sumenep ini untuk sharing, agar di Sampang lebih bagus pelaksanaannya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0826 Pamekasan, M. Efendi. MS, berharap agar International Practical Shooting Confederation (IPSC) atau Tembak Reaksi bisa terus dilestarikan.

“Kalau saya sebenarnya mengikuti untuk memeriahkan, kita partisipasi dengan Sumenep. Kalau kita Dandim se-Madura pasti mendukung, apapun bentuk kegiatan selama bentuk kegiatan yang positif, kami dukung,” katanya.

Menurut dia, selain baik untuk mencari bibit muda, kegiatan lomba menebak ini juga baik untuk menegaskan bahwa Indonesia adalah juara menembak tingkat internasional.

“Saya harapkan pertandingan ini jangan sampai berhenti disini. Sayang, kita butuh bibit petembak yang bagus, yang berprestasi,” paparnya.

Masih di dalam konteks yang sama, kali ini, Dandim 0825 Sampang, Ary Syahrial, menuturkan, apabila kompetisi selanjutnya akan bertandang ke Kabupaten Sampang. “Kita melihat yang diadakan Sumenep, di Sampang juga akan menggelar acara yang serupa pada tanggal 19-20 Oktober 2019,” katanya dengan semangat, Senin (7/10).

Dijelaskan oleh Ary Syahrial, kedatangannya hari ini ke Kota Keris tak lain adalah dalam bentuk silaturrahim untuk suksesnya Dandim Cup 2019. “Yang pertama ini silaturahmi dengan teman-teman Perbakin yang ada di Sumenep. Kita juga melihat bagaimana animonya pelaksanaan yang ada disini, sehingga kita akan dapat gambaran untuk pelaksanaan yang ada di Sampang,” tambahnya.

Dikatakan lebih lanjut, adanya Dandim Cup tersebut lantas menjadi wadah agar masyarakat paham bagaimana kegunaan senjata semestinya, yakni dalam ajang kompetisi. (MR/AJ)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info