Camplong Cup, Ajang Tingkatkan Potensi Olahraga Masyarakat

Camplong Cup
Camat Camplong bersama Forpimka serta Terminal Manajer Pertamina Camplong ikut berpartisipasi pada ajang Bulutangkis Camplong Cup di GOR setempat, Minggu (23/1). (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Demi memajukan olahraga di Kecamatan Camplong, Penggerak Olahraga Masyarakat (POM) Sampang bersama Pertamina menggelar turnamen bulutangkis di GOR setempat, Minggu (23/1).

Turnamen itu dihadiri Camat, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Camplong, serta Terminal Manajer Pertamina Camplong.

Camat Camplong Saffak menjelaskan, pagelaran Camplong Cup bertujuan menghidupkan kembali semangat masyarakat dalam berolahraga.

“Semua kembali semangat, setelah sekian lama tidak bisa menggelar turnamen olahraga di masa pandemi Covid-19,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Saffak menambahkan, ajang turnamen badminton itu harus menjadi ajang silaturahmi dan pengembangan skill masyarakat di bidang bulutangkis.

“Kami terus berupaya mengembangkan potensi pemuda dalam olahraga, agar memberikan prestasi baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional, ” ucap Saffak.

Sedangkan bidang olahraga lainnya, lanjut dia, akan didorong untuk bisa diselenggarakan tahun ini. Saffak menyebut, semangat berolahraga harus dibangkitkan kembali demi pengembangan prestasi.

“Ini awal, setelah ini kami akan menggelar event futsal se Kecamatan Camplong yang bekerjasama dengan Pertamina,” jelasnya.

Sementara itu, Terminal Manager Pertamina Camplong Yani Wardani menyampaikan apresiasi dan dukungan adanya turnamen Camplong Cup yang diselenggarakan POM Sampang bersama Forpimka Camplong.

“Kami sangat mendukung. Olahraga tidak hanya bicara prestasi tapi juga kesehatan. Maka kami ajak masyarakat Camplong untuk semangat berolahraga,” ajaknya.

Turnamen bulu tangkis yang diikuti seluruh persatuan bulutangkis (PB) setempat itu menjadi program Pertamina Camplong dalam pemberdayaan masyarakat melalui Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan.

“Ini bagian dari tanggung jawab perusahaan. Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk pengembangan dan pemenuhan hak warga,” papar Yani.

Dia berharap, dari turnamen itu masyarakat yang bertanding tidak hanya menargetkan juara. Namun juga diupayakan untuk menjunjung sportifitas dan upaya pengambangan potensi diri di bidang bulutangkis.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat, untuk ke depannya. Kami akan dukung adanya turnamen lain sesuai permintaan masyarakat Camplong,” pungkasnya. (Alim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info