Bupati Slamet Junaidi Instruksikan Segera Bangun Rumah Korban Puting Beliung

Bupati Slamet Junaidi Rumah Korban Puting Beliung
Bupati Sampang Slamet Junaidi saat memberikan bantuan sembako bersama Dinas Sosial kepada korban puting beliung, Siti Amina. (Foto: RIF/MI

maduraindepth.com – Bupati Sampang Slamet Junaidi menginstruksikan kepada dinas terkait agar segera membangun rumah korban angin puting beliung, Siti Amina (48) di Desa Panggung, Kecamatan Sampang. Instruksi itu disampaikan saat dirinya mengunjungi tempat kejadian perkara, Ahad (12/4).

Dalam kunjungan itu, Slamet Junaidi didampingi Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS, Dandim 0828 dan ketua Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) KH. Faidol Mubarok. Kemudian Dinas Sosial (Dinsos) setempat juga tampak hadir meninjau rumah warga yang terkena musibah puting beliung.


Di tempat kejadian perkara, Siti Aminah menceritakan insiden yang merobohkan rumahnya tersebut. Pada Jum’at (10/4) malam sekitar pukul 21:30 WIB, di Desa Panggung, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Saat itu, dia bersama kedua putrinya sedang menyaksikan tayangan di televisi. Mengetahui ada hujan lebat disertai angin kencang, dia mengajak dua putrinya ke luar rumah.

“Tiba-tiba angin kencang menghantam rumah saya,” ucapnya penuh haru kepada Slamet Junaidi.

Dikatakan, saat insiden tersebut berlangsung, dia bersama kedua putrinya berlindung di rumah keluarganya yang berada di sebelah rumahnya. “Untung tidak ada yang terluka dan kami berhasil menyelamatkan diri,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, Bupati yang karib disapa H. Idi itu langsung menginstruksikan perbaikan rumah yang rusak akibat puting beliung tersebut. H. Idi memerintahkan perbaikan bisa dilakukan pada Senin (13/4) besok dan akan dibantu oleh TNI – Polri.

Baca juga:  Forkopimda Jatim Kunjungi Bangkalan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Sampang tersebut juga membantu melunasi tanggungan sekolah anaknya. Karena tanggungan itu, menghambat pengeluaran ijazah anak korban di salah satu SMK di Kota Bahari.

“Besok akan dibangun dan akan dibantu,” ucap Slamet Junaidi.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS menyampaikan, kunjungan bersama Bupati dan Dandim 0828 tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terkena musibah. “Tujuannya memberikan bantuan kepada korban dan segera membangun rumah,” tandasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang disalurkan melalui Dinsos dan BPBD Sampang tersebut diantaranya, sembako, peralatan dapur, mie instan. Kemudian matras, terpal dan lain-lain. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here