Bupati Sampang Resmikan Program TMMD ke-105

0
55
Bupati Sampang, H Slamet Junaidi didampingi Dandim 0828 dan Kapolres Sampang saat memberikan sambutan di acara TMMD ke- 105. (Foto: Humas Pemkab for MI)

maduraindepth.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Sampang resmi dibuka. Kegiatan yang diselenggarakan di Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang itu diresmikan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kamis pagi (11/7/2019).

Seperti kegiatan TMMD pada umumnya, ada dua program pokok yang dilakukan. Yaitu kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur dan kegiatan non-fisik berupa pembekalan pengetahuan kepada masyarakat.

H. Idi, sapaan akrab Bupati Sampang berharap, selain dapat mengembangkan perekonomian masyarakat, kegiatan ini juga bisa meningkatkan sifat gotong royong.

“Saya berharap kerjasama dari semua pihak, baik dari TNI, POLRI, masyarakat dan pemerintah sendiri untuk selalu memupuk semangat membangun daerah,” ungkapnya.

Selain program-program pokok, Bupati juga ingin agar momen pelaksanaan TMMD ini menjadi awal pengembangan daerah, khususnya Desa Pangereman. Sebab menurut dia, Desa Pangereman memiliki potensi pengembangan tanaman durian.
“Saya ingin potensi itu dikembangkan agar Sampang punya ikon. Kalau sukses, akan kami kembangkan lebih besar lagi,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Ary Syahrial menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan mulai 10 Juli hingga 8 Agustus ini melibatkan 200 personel dari jajaran TNI dan POLRI.

Dia berharap, tema yang diangkat dalam TMMD kali ini bisa dijalankan dengan baik dan memiliki efek positif kepada pembangunan perekonomian masyarakat.

“Temanya Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf. Sudaryanto.(AJ/AW)