Bazar Baju Gratis di Pamekasan Diserbu Banyak Warga

0
48
Warga mendatangi bazar baju gratis sambil berebutan dan berdesahan.

maduraindepth.com – Bazar baju gratis di Pamekasan mendadak diserbu warga, Rabu (29/5) sore. Sedikitnya ada 15 ribu baju bekas layak pakai ludes dalam hitungan jam. Mulai dari pakaian anak, orang tua, dan baju sekolah.

Panitia yang merupakan kelompok wartawan berbangga hati. Lantaran kegiatan yang rutin digelar tiap tahun tersebut berjalan lancar dan banyak memberi manfaat.

Ketua Forum Wartawan Pamekasan Dedy Priyanto sebagai pelaksana bazar mengatakan, bazar baju gratis didapat dari hasil swadaya. Jauh-jauh hari sebelum lebaran, pihaknya menginfokan kepada masyarakat agar baju bekas yang tak terpakai untuk disalurkan.

Kesempatan berbagi itu, Dedy tidak sendirian. Dia bekerjasama dengan Polres Pamekasan. Sehingga talangan untuk mendapatkan baju bekas itu juga didukung polisi.

Bazar baju gratis tersebut diapresiasi masyarakat. Muhammad Jasuli yang ikut berpartisipasi di dalamnya berbangga bati. Dia berharap kegiatan tersebut berjalan secara rutin.

“Kegiatan ini sangat membantu kepada masyarakat kurang mampu,” kata Jasuli.

Saat bersesahan memilih baju, dia mendatkan baju hem dan kaos olahraga. Hanya tidak bisa mengambil lebih dari dua. Sebab panitia memberi batasan maksimal satu sampai dua pakaian. (NR/MI)