banner auto
banner auto

Baru 491 Calon Anggota PPK Setor Berkas Pendaftaran ke KPU Bangkalan

PPK KPU Bangkalan
Calon anggota PPK saat menyetor berkas pendaftaran di kantor KPU Bangkalan, Rabu (30/11). (Foto: KPU for MID)

maduraindepth.com – Hingga Rabu (30/11), total sebanyak 491 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 yang menyetorkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan. Ratusan pendaftar itu nantinya akan mengikuti tes CAT (Computer Assisted Tes).

Ketua KPU Bangkalan Zainal Arifin menyampaikan, pendaftaran PPK untuk Pemilu 2024 menggunakan aplikasi SIAKBA untuk upload data awal. Setelah itu, peserta harus melengkapi dan menyetorkan berkas persyaratan yang telah ditentukan ke KPU setempat.

banner auto

“Dari total awal pendaftar se Kabupaten Bangkalan, yaitu 681 orang. Cuma, ada 48 yang tidak mengisi data diri di SIAKBA. Ada 533 peserta laki-laki dan 100 peserta perempuan. Jadi total 633 peserta yang ngisi data secara online,” jelasnya, Rabu (30/11).

Hanya saja hingga saat ini, lanjut dia, yang menyerahkan berkas ke kantor KPU Bangkalan masih 491 pendaftar. “Kami masih menunggu peserta yang belum setor berkas ke kantor hingga batas waktunya 1 Desember 2022,” tuturnya Zainal.

Dia menambahkan, setelah tahap penyerahan berkas pendaftaran, para calon anggota PPK akan mengikuti tes CAT. Rencananya, tes berbasis komputer itu akan dilaksanakan di SMKN 2 Bangkalan pada 6 Desember 2022.

“Dari KPU RI, kami diperintah tanggal 6 Desember 2022 untuk melaksanakan seleksi CAT. Dari tes tersebut akan kami seleksi 90 peserta. Karena PPK hanya lima orang perkecamatan,” pungkasnya. (RM/*)

Baca juga:  Peduli Sesama, Sister Fillah Sumenep Gelar Khitanan Massal

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info