Bantu Palestina, OSIS SMKN 3 Sampang Galang Dana

Penggalangan Dana Palestina
Sejumlah pengurus OSIS SMKN 3 Sampang foto bersama pembina sebelum penggalangan dana untuk warga Palestina, Selasa (26/5). (Foto: OSIS SMKN 3 Sampang for MI)

maduraindepth.com – Pengurus Orientasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2021-2022 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Sampang di Pulau Mandangin menggelar penggalangan dana bagi rakyat Palestina, Rabu (26/5).

Pembina OSIS SMKN 3 Sampang Nurul Yakin menjelaskan, pengumpulan dana itu hanya digelar satu hari di Desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang.


“Kegiatan ini murni kita lakukan untuk membantu rakyat Palestina. Uang yang terkumpul nanti kami kirimkan ke alamat yang sudah ada,” ucap Nurul Yakin sekaligus Guru bahasa Inggris di SMKN 3 Sampang itu.

Dia mengungkapkan, tujuan penggalangan dana tersebut hanya untuk membantu umat Islam yang ada di Palestina. Karena saat ini menurut dia kondisi Palestina, khususnya di Gaza banyak bangunan dan rumah warga yang rusak akibat serangan militer Israel.

“Penggalangan dana ini berangkat atas rasa kemanusiaan,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebut Israel telah melanggar hak asasi kemanusiaan (HAM). Sebab serangan yang dilancarkan mengakibatkan banyak warga sipil, terutama perempuan dan anak-anak yang menjadi korban.

“Kami sangat mengutuk perbuatan Israel. Anak-anak kecil tidak berdosa ikut menjadi korban kekejaman Israel,” katanya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua OSIS SMKN 3 Sampang Nurul Hikmah menambahkan, pihaknya merasa terpanggil serta tergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana demi membantu Palestina.

“Alhamdulillah, kami bisa membantu warga Palestina meski hanya sedikit. Semoga bermanfaat, ” jelas Siswa kelas XI Akuntansi itu.

Baca juga:  Jelang Idul Fitri Pasien Positif Corona di Sampang Bertambah Menjadi 16 Orang

Pelajar yang akrab disapa Hikmah tersebut juga menjelaskan jika masyarakat di Palestina benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan rakyat Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mandangin dan teman-teman OSIS yang telah ikut membantu penggalangan ini, semoga warga Palestina diberi kesabaran dan perang ini tidak terulang kembali,” harapnya. (Alim/BAD)