Awali Safari Ramadhan 1443 H, Wabup Sampang Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Hingga Guru Ngaji

Safari Ramadhan Wabup Sampang
Wabup Abdullah Hidayat saat menyerahkan bantuan guru ngaji dan Masjid Nurut Taqwa di Dusun Gubbu, Desa Panyerangan, Kecamatan Pangarengan, Sampang, Selasa, 5 April 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda dan ulama menggelar safari Ramadhan 1443 Hijriyah pertamanya ke Dusun Gubbu, Desa Panyerangan, Kecamatan Pangarengan, Sampang, Selasa (5/4).

Safari Ramadhan kali ini berlangsung di Masjid Nurut Taqwa yang dibarengi dengan pemberian bantuan uang dan paket sembako kepada 10 anak yatim dan 10 guru ngaji yang ada di desa setempat.


Wakil Abdullah Hidayat menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan tahun ini akan dilakukan ke 14 kecamatan guna menampung aspirasi dan keluh kesah masyarakat di tingkat bawah.

“Ini kegiatan rutin setiap tahunnya di Bulan Ramadhan, menyerap aspirasi dan mengetahui apa yang harus kita bangun kedepannya,” ujar H. Ab kepada awak media.

Tidak hanya itu, mantan ketua AKD itu menyebut, bahwa pembangunan Masjid Nurut Taqwa di daerah setempat perlu mendapat perhatian dan dukungan dari stakeholder dan warga sekitar guna menyelesaikan proses pembangunan yang masih belum selesai secara penuh itu.

“Alhamdullah pemerintah daerah bisa membantu untuk proses pembangunan Masjid Nurut Taqwa ini senilai Rp 10 juta,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau pada masyarakat setempat untuk bahu-membahu membantu kelangsungan pembangunan Masjid agar cepat selesai.

“Masjid ini bukan milik pribadi namun milik bersama, jadi mari kita dukung pembangunan masjid ini hingga 100 persen,” ujarnya.

Baca juga:  Hendak Mancing Ikan, Warga Burneh Temukan Mayat Tanpa Busana

Sementara, Pengurus Takmir Masjid Nurut Taqwa Qoidul Khoir menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dalam proses pembanguan masjid.

“Kedatangan Wakil Bupati Sampang bersama Forkopimda ke desa kami memberikan sinyal positif bahwa pembangunan masjid ini akan selesai tepat waktu,” ujar Qoidul Khoir kepada maduraindepth.com.

Qoidul Khoir berharap pembangunan masjid cepat selesai dengan bantuan semua pihak. Terutama warga dan stakeholder di desa.

“Alhamdullah meski hanya sedikit, bantuan dari pemerintah daerah ini semoga berguna untuk proses penyelesaian pembangunan masjid Nurut Taqwa,” harapnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here