banner auto

Angka Kasus Pencurian Motor di Pamekasan Meningkat

Pencurian motor curanmor di pamekasan meningkat
Barang bukti kasus tindak pidana Curanmor di Pamekasan. (Foto : Rafi/MID)

maduraindepth.com – Kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jenis roda dua atau sepeda motor di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan meningkat.

Pada setiap kejadian tindak pidana pencurian sepeda motor, Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto menduga, sepeda motor yang hilang akibat pemilik kendaraan lupa mencabut kunci kotak di lokasi parkir.

Catatan pada kasus Curanmor dilakukan, pihaknya menyebutkan, rata-rata pengemudi lupa mengambil kontak. “Kasus Curanmor sering terjadi dalam kondisi kunci kontak menempel pada kendaraan saat diparkir di halaman rumah,” ujarnya, Senin (9/10).

Setiap ada laporan kehilangan kendaraan, pihaknya mengaku langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan serta memanfaatkan sarana Closed Circuit Television (CCTV) sebagai petunjuk untuk mencari para pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

“Pencurian sepeda motor semakin meningkat. Kami tetap menindaklanjuti dan ada yang terungkap. Beberapa kasus yang terungkap karena terdapat rekaman melalui CCTV,” imbuhnya tanpa menyebut angka kasus.

Demi mencegah dan mengantisipasi marak tindak pidana Curanmor, masyarakat atau pemilik kendaraan diminta memarkir di lokasi aman dan melakukan kunci ganda kendaraan.

“Banyak cara yang harus dilakukan pemilik kendaraan. Misal, kunci ganda kendaraan, dan memastikan tempat parkir sepeda motor terlihat dalam kondisi aman,” pungkasnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto