45 Anggota DPRD Kabupaten Sampang Resmi Dilantik

0
1082
Pelantikan 45 Anggota DPRD Sampang
Suasana Pelantikan: Sebanyak 45 anggota dewan mengucapkan sumpah atau janji jabatan di Gedung DPRD Kabupaten Sampang, Ahad 25 Agustus 2019. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024 dilantik. Prosesi pengucapan sumpah atau janji jabatan dilaksanakan dalam rapat paripurna yang digelar hari ini di Gedung DPRD Sampang, Ahad siang (25/8/2019).

Pelantikan anggota DPRD ini dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan wakilnya H. Abdullah Hidayat, ketua DPRD periode sebelumnya Juhari. Selain itu, juga hadir Forkopimda, kepala OPD di lingkungan Kabupaten Sampang, pimpinan partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam pengucapan sumpah atau janji jabatan ini, ada sebanyak 45 anggota DPRD Sampang yang dilantik. Di waktu yang sama, anggota DPRD periode sebelumnya lepas jabatan setelah pelantikan.

Untuk sementara, dalam pelantikan ini Fadol dari PKB terpilih sebagai ketua DPRD Sampang. Sementara wakilnya dari PPP, Amin Arif Tirtana.

Pengucapan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampang dan diikuti oleh 45 anggota DPRD yang dilantik.

Pantauan maduraindepth.com, pelantikan 45 anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024 berlangsung sukses dan khidmat.

Dalam sambutannya, ketua DPRD periode sebelumnya Juhari mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota dewan yang baru.

Sedangkan sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disampaikan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Dalam sambutannya, H. Idi sapaan karib Bupati Sampang menyampaikan, 45 anggota dewan yang dilantik sudah sah menjadi wakil rakyat periode 2019-2024. Sedangkan anggota legislator periode sebelumnya, dalam waktu yang sama secara otomatis sudah lepas jabatan.

H. Idi berharap, 45 orang legislator Sampang tersebut bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing. “Semoga membawa aspirasi masyarakat yang lebih baik dan pembangunan semakin luas,” ucap H. Slamet Junaidi dalam sambutannya, Ahad (25/8).

Orang nomor satu di Sampang itu meminta agar para anggota dewan yang sudah dilantik mempejuangkan hak-hak rakyat. “Berjuanglah untuk kepentingan umum. Semoga Alloh memberi petunjuk,” tandasnya. (MH/AW)