Raih Suara Terbanyak di Dapil 6, Ternyata Caleg ini Seorang Ustadz

1
2477
Fadol didampingi istri dan anaknya.

maduraindepth.com – Fadol, caleg PKB daerah pemilihan (dapil) VI, meliputi Omben dan Camplong, dipastikan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang periode 2019-2024.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan, suami Miftahul Jannah tersebut memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 18.320 suara.

“Itu sesuai dengan hasil rekap DA1 Dapil 6 Camplong dan Omben,” tutur Fadol kepada maduraindepth.com.

Ayah 5 orang anak ini diketahui berstatus sebagai Ustadz. Kesehariannya, dia mengajar di Ponpes Al-Ihsan Jrangoan, Sampang.

Mendengar bahwa dirinya mampu meraup suara terbanyak mengalahkan petahana di Dapilnya, pria kelahiran Sampang, 24 Juni 1980 ini merasa terkejut. Sebab, kata dia, dirinya merupakan pendatang baru dalam dunia perpolitikan di Sampang.

Fadol mengaku masih harus banyak belajar tentang politik. Apalagi yang berkaitan dengan kebijakan publik.

Selama ini, kata dia, hanya bergelut dalam bidang pendidikan. Setiap hari yang dihadapi hanya kitab kuning dan santri.

“Cuma yang saya rasakan mau dimulai dari mana? Karena saya harus menghadapi dunia baru istilahnya. Biasanya kan hanya bergelut di pesantren yang tidak lepas dengan kitab kuning,” jelas dia.

Ustadz Menuju Kursi Dewan

Motivasi masuk dalam bursa Caleg DPRD Kabupaten Sampang lantaran ada sebabnya. Ra Fadol, sapaan akrabnya, punya keinginan mulia.

Dia ingin mengawal dan menyerap aspirasi masyarakat. Maklum selain sebagai ustadz, Ra Fadol juga ditokohkan oleh masyarakat. Sehingga dia banyak paham tentang persoalan dan aspirasi masyarakat.

Meski belum ditetapkan oleh KPU setempat, dia mengaku tidak bisa tidur karena memikirkan tanggung jawab yang akan dipikul selama lima tahun ke depan.

Ustadz yang low profile itu kaget dirinya ditakdirkan menjadi wakil rakyat. Dia hanya bermodal kepercayaan dan dukungan masyarakat.

“Alhamdulillah semua tim dan pendukung solid. Saya ucapkan terima kasih kepada tim dan semua masyarakat yang telah bekerja keras,” tegasnya.

Fadol menegaskan tidak akan melakukan euforia kemenangan. Dia hanya bersyukur dan mendatangi semua timnya untuk mengucapkan terima kasih.

Harapan Besar

Sebagai pendatang baru, Ra Fadol tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat. Dia merasa punya tanggung jawab besar.

Tidak hanya kepada para pendukungnya saja. Ra Fadol mengajak kepada masyarakat di Dapilnya untuk bangkit dan maju bersama.

Kendati demikian, meski belum ditetapkan oleh KPU setempat, dirinya berharap bisa memberi kontribusi besar. Sehingga bisa memajukan Kabupaten Sampang. (MH/mi)